Pemkab Jember Siap Fasilitasi Puncak Acara Hari Disabilitas Internasional

"Nanti kawan-kawan juga akan menampilkan video-video pendek tentang perjuangan penyandang disabilitas dan berbagai kegiatan sosial yang mereka lakukan," ujar Bupati Jember.

Pemkab Jember Siap Fasilitasi Puncak Acara Hari Disabilitas Internasional
Bupati Hendy menyampaikan pengarahan saat bertemu dengan perwakilan penyandang disabilitas di Jember. (Foto : Diskominfo for Narasinews.id)

Narasinews.id, JEMBER - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember siap memfasilitasi semua rangkaian acara peringatan hari disabilitas internasional yang bakal digelar pada hari Sabtu 3 Desember 2022. Sehingga kegiatan tersebut berlangsung meriah. 

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Jember, Hendy Suswanto, seusai bertemu perwakilan penyandang disabilitas di Pendapa Wahya Wibawa Graha. 

"Nanti kawan-kawan juga akan menampilkan video-video pendek tentang perjuangan penyandang disabilitas dan berbagai kegiatan sosial yang mereka lakukan," ujarnya. 

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Jhi Hendy ini mengungkapkan, peringatan hari disabilitas internasional tidak hanya diikuti oleh para penyandang disabilitas saja, namun juga masyarakat umum. "Justru lebih banyak itu lebih bagus. Oleh karena itu, saya minta Kepala Dinas Sosial untuk mengundang anak-anak SD, SMP dan SMA kita undang sama-sama," bebernya. 

Menurut orang nomor satu di Kota Tembakau ini, anak dengan kebutuhan khusus dan tidak esensinya sama. Karena semua itu sebenarnya saling melengkapi, tidak ada yang sempurna di dunia ini. Makanya menghormati satu sama lain itu menjadi penting. Jadi kita peringati acara besok (hari disabilitas internasional -red) secara bersama-sama," tegasnya. (*) 

*Reporter : Fathur Rozi | Editor : Izzul Muttaqin