Pemkab Jember Bank Jatim Gelontorkan KUR untuk Pelaku UMKM

“Mudah-mudahan nanti kita juga bisa menyiapkan makan sahur ramai-ramai di situ. Sehingga perputaran uang di Kabupaten Jember semakin meningkat,” tutup Bupati Hendy.

Pemkab Jember Bank Jatim Gelontorkan KUR untuk Pelaku UMKM
Bupati Hendy menyampaikan sambutan dalam acara Sosialisasi Pembiayaan KUR Bagi UMKM di Kabupaten Jember. (Foto : Sutrisno/Narasinews.id)

Narasinews.id, JEMBER - Bekerja sama dengan Bank Jatim, Bupati Jember Hendy Siswanto menghadirkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) tanpa agunan untuk pelaku UMKM warga Jember. Melalui Kredit SuperMi (Super Mikro).

Kredit modal ini dimaksudkan untuk membantu UMKM dengan bunga hanya sebesar 3 persen pertahun. Dengan program ini, para pelaku UMKM dapat terus berkembang.

Bersamaan dengan itu pula, Bupati Hendy menyatakan pihak Pemkab Jember juga akan membantu dengan terus menyiapkan lahan-lahan bagi UMKM berjualan.

Salah satunya adalah dengan Pasar Semarak Ramadan yang akan dilangsungkan selama satu bulan penuh Ramadan, yang ditempatkan di Alun-alun Jember.

Dalam kegiatan ini, akan disediakan stand bagi UMKM secara bergiliran dan juga terdapat kegiatan-kegiatan religi mulai dari pukul 12 siang hingga selesai waktu sahur.

Kegiatan ini diharap mampu menarik minat masyarakat untuk datang dan kemudian membantu menggerakkan perekonomian masyarakat Jember, khususnya para pelaku UMKM.

“Mudah-mudahan nanti kita juga bisa menyiapkan makan sahur ramai-ramai di situ. Sehingga perputaran uang di Kabupaten Jember semakin meningkat,” tutup Bupati Hendy. (*) 

*Reporter : Sutrisno