Pastikan Tepat Sasaran, Bupati Kediri Pantau Langsung Penyaluran BLT BBM

“Kita pantau hari ini. Di Kecamatan Gampengrejo Alhamdulillah, relatif tepat sasaran,” kata Mas Dhito.

Pastikan Tepat Sasaran, Bupati Kediri Pantau Langsung Penyaluran BLT BBM
Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana, meninjau langsung proses penyaluran BLT BBM di Kecamatan Gampingrejo. (Foto : Fedho/Narasinews id)

Narasinews.id, KEDIRI– Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana, meninjau penyaluran bantuan langsung tunai bahan bakar minyak (BLT BBM) di Kecamatan Gampengrejo, Sabtu (10/9/2022) siang.

Bupati mendatangi satu-persatu warga yang sedang mengantre. Pria yang akrab disapa Mas Dhito ini mengecek sejauh mana penyaluran BLT BBM dilakukan.

“Kita pantau hari ini. Di Kecamatan Gampengrejo Alhamdulillah, relatif tepat sasaran,” kata Mas Dhito.

Orang nomor satu di Kabupaten Kediri ini menjelaskan bahwa nominal bantuan sebesar Rp 150 ribu perbulan. Penyalurannya dilakukan langsung dua bulan.

“Ditambah dengan BPNT sebesar Rp200 ribu. Jadi kurang lebih penerima bantuan menerima Rp500 ribu,” jelasnya.

Kata Mas Dhito, kenaikan BBM pasti menimbulkan dampak kepada masyarakat. Untuk itu pihaknya memprioritaskan bantuan kepada warga yang masuk dalam kategori kemiskinan ekstrem.

Sementara, Kepala Bidang Penanganan Fakir Miskin, Dinas Sosial Kabupaten Kediri, Ariyanto, menerangkan bahwa terdapat sebanyak 120.654 orang yang masuk dalam kelompok penerima manfaat (KPM) BLT BBM dari Kementrian Sosial.

Selain BLT BBM, para KPM juga terdata dalam Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Program Keluarga Harapan (PKH), atau PKH yang tidak menerima sembako.

Sementara salah satu penerima manfaat, Siti Solikah, mengaku senang dengan adanya BLT BBM. Dia berencana mengggunakan bantuan tersebut untuk tambahan modal berdagang di pasar.

“Bade damel usaha sayuran di pasar (untuk usaha berdagang sayuran di pasar,” katanya usai ngobrol langsung dengan Mas Dhito.

Siti Solikah juga sempat memuji Mas Dhito. Kata dia, selain ramah, Bupati yang hobi bersepeda itu merupakan pemimpin yang baik bagi masyarakatnya.

“Wonge ganteng, ramah, mimpin rakyatnya joss,” kata wanita 65 tahun yang berasal dari Desa Ngebrak, Kecamatan Gampengrejo ini. (*/ADV)

*Reporter: Fedho | Editor: Izzul Muttaqin