KTT G20 di Bali, Pengamanan Pelabuhan Jangkar Diperketat

"Hasil pemeriksaan kapal itu juga memuat 12 unit motor dan 7 unit kendaran golongan IV b yang mengangkut sound, rumput laut dan mangga," ujar Kapolres Situbondo.

KTT G20 di Bali, Pengamanan Pelabuhan Jangkar Diperketat
Petugas gabungan mengecek mobil pikap yang baru keluar dari KMP Dharma Kartika. (Foto : Humans Polres Situbondo for Narasinews.id)

Narasinews.id, SITUBONDO - Petugas gabungan dari TNI-Polri memperketat akses masuk ke Pelabuhan Jangkar, Situbondo. Hal itu tidak lepas dari adanya kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali. 

Setiap Kapal Motor Penyebrangan (KMP) yang tiba di Pelabuhan Jangkar dilakukan pemeriksaan mulai dari isi kapal, barang bawaan penumpang hingga identitas penumpang. Seperti yang dilakukan di KMP Dharma Kartika dari Pelabuhan Raas Madura, Senin (14/11) sekitar pukul 18.15 WIB. 

Kapolres Situbondo, AKBP Andi Sinjaya mengatakan, dari data manifes KMP Dharma Kartika membawa 75 penumpang, dengan tujuan Bali 25 orang dan tujuan Pulau Jawa 50 orang. 

"Hasil pemeriksaan kapal itu juga memuat 12 unit motor dan 7 unit kendaran golongan IV b yang mengangkut sound, rumput laut dan mangga," ujarnya, Selasa (15/11/2022). 

Mantan Kapolres Enrengkang, Sulawesi Selatan ini menyampaikan, khusus untuk penumpang dan kendaran dengan tujuan Bali didata terlebih dahulu oleh petugas. "Ini kami lakukan dalam rangka sterilisasi kegiatan KTT G20 di Palau Bali," tegasnya. (*) 

*Reporter : Fathur Rozi | Editor : Izzul Muttaqin