Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Beri Layanan Paspor Sabtu dan Minggu

"Kami dari Ombudsman Jakarta Raya mendukung penuh layanan Imigrasi Kemenkumham ini. Saya berharap pelayanan yang sangat bagus ini terus dipertahankan dan ditingkatkan serta memaksimalkan soialisai kepada masyarakat luas," pesan Dedy.

Feb 13, 2023 - 13:41
 0
Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Beri Layanan Paspor Sabtu dan Minggu
Kanim Kelas I TPI Jakarta Timur, Rendra Mauliansyah dan Kepala Kanim Kelas I Non TPI Jakarta Pusat, Wahyu Hidayat, meninjau layanan paspor Sabtu dan Minggu. (Foto : Nanda/Narasinews.id)

Narasinews.id, JAKARTA - Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) DKI Jakarta terus konsisten meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Hal ini diwujudkan dalam peninjauan pelayanan percepatan paspor oleh Kepala Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Ibnu Chuldun; Kepala Divisi Administrasi Mutia Farida; dan Kepala Divisi Keimigrasian Pamuji Raharja di Pusat Grosir Cililitan dan Plaza Semanggi, Minggu (12/2/2023). 

Adapun peninjauan pelayanan ini juga dihadiri oleh Kepala Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas I TPI Jakarta Timur, Rendra Mauliansyah dan Kepala Kanim Kelas I Non TPI Jakarta Pusat, Wahyu Hidayat.

Animo masyarakat terhadap pelayanan paspor tercatat cukup tinggi, terutama pada hari Sabtu dan Minggu. Di mana pelayanan ini terbukti memudahkan masyarakat yang membutuhkan paspor dengan segera dan tidak bisa membuat paspor pada hari kerja. Namun pelayanan percepatan paspor ini tetap terakomodir pada hari Senin sampai Jumat melalui sistem kuota.

Kepala Perwakilan Ombudsman Jakarta Raya, Dedy Irsan, mengapresiasi pelayanan yang dilaksanakan di weekend itu. Menurutnya, upaya percepatan tersebut merupakan langkah yang sangat efektif untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang tidak bisa mengurus paspor dihari kerja.

Ia pun meminta, Unit Layanan Paspor ini terus disosialisasikan kepada masyarakat luas, dan meminta pegawai imigrasi yang bertugas agar berhati-hati dalam mencatat identitas pengguna layanan agar tidak terjadi maladministrasi.

"Kami dari Ombudsman Jakarta Raya mendukung penuh layanan Imigrasi Kemenkumham ini. Saya berharap pelayanan yang sangat bagus ini terus dipertahankan dan ditingkatkan serta memaksimalkan soialisai kepada masyarakat luas," pesan Dedy.

Kakanwil Kemenkumham DKI Jakarta juga menuturkan pelayanan percepatan paspor itu merupakan salah satu solusi yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat yang membutuhkan pelayanan yang cepat dan transparan. 

Ia mengungkapkan, diwilayah Jakarta ada lima Unit Layanan Paspor yang telah disediakan untuk masyarakat, yaitu di Pusat Perbelanjaan yaitu Lippo Kemang Village, Lippo Puri Kembangan, Cibubur Junction, Plaza Semanggi, dan Pasar Pagi Mangga dua.

"Kami jajaran Kemenkumham DKI Jakarta akan terus meningkatkan sosialisasi pelayanan paspor ini kepada masyarakat dengan terus menyebarluaskan informasi ini," tutur Ibnu.

"Selaras dengan Resolusi Kemenkumham Tahun 2023, Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta terus mengedepankan pelayanan dan kepentingan masyarakat demi terwujudnya pengabdian kepada Negara serta Kemenkumham yang semakin PASTI dan BerAKHLAK," tutupnya. (*) 

*Reporter : Nanda | Editor : Fathur Rozi

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow