Kadis Kominfo Buka Suara Terkait Berita Akses Jalan Rusak

"Menurut data dari Dinas PUPR, terdapat kurang lebih lima kilometer ruas jalan yang akan diperbaiki lokasi tersebut," ujar Syamsuddin

Kadis Kominfo Buka Suara Terkait Berita Akses Jalan Rusak
Kadis Kominfo Asahan, Syamsuddin, saat ditemui di ruangannya. (Foto : Agus Rifaldi/Narasinews.id)

Narasinews.id, ASAHAN - Salah satu media di Asahan memberitakan kerusakan salah satu ruas jalan yang ada di Kecamatan Sei Kepayang Timur. Sehingga menyebabkan mobil ambulance pengangkut jenazah tidak bisa melewati jalan tersebut. 

Menyikapi hal itu, Kepala Dinas (Kadis) Kominfo Asahan, Syamsuddin, buka suara. Menurutnya ruas jalan yang dimaksud adalah jalan penghubung antara Desa Sei Kepayang Tengah menuju Desa Sei Sembilang. "Menurut data dari Dinas PUPR, terdapat kurang lebih lima kilometer ruas jalan yang akan diperbaiki lokasi tersebut," ujarnya, Senin (30/01/2023).

Hingga akhir tahun 2022, lanjut Syamsuddin, Pemkab Asahan telah merealisasikan pembangunan dan rehab jalan melalui APBD Kabupaten Asahan serta program TMMD. "Sepanjang kurang lebih 3,9 kilometer jalan telah diperbaiki dan masih tersisa lebih kurang satu kilomete lagi," tambahnya. 

Selanjutnya, Syamsuddin menjelaskan, Pemkab Asahan akan melanjutkan kembali pembangunan jalan sepanjang lebih kurang satu kilometer tersebut. Namun ada beberapa ruas jalan lain yang berada di daerah tersebut merupakan kewenangan dari Pemerintah Provinsi Sumatra Utara.

“Kami juga akan segera lakukan koordinasi agar dilakukan perbaikan secepatnya. Karena itu merupakan salah satu dari 10 program prioritas Pemerintah Kabupaten Asahan. Yakni pembangunan infrastruktur kuat," ungkap Syamsuddin.

Lebih lanjut, Syamsuddin mengapresiasi media yang menyampaikan informasi tersebut. melalui pemberitaan terkait kejadian tersebut. "Saya sampaikan, bahwa sejatinya Pemkab Asahan tidak alergi terhadap kritik. Silakan berikan kritik yang membangun yang muaranya pada peningkatan kesejahteraan masyarakat. Karena media adalah wadah bagi masyarakat untuk menyuarakan aspirasinya," pungkas Syamsuddin. (*) 

*Reporter : Agus Rifaldi | Editor : Fathur Rozi