Jaga Kamtibmas di Bulan Ramadhan, Polres Blitar Kota Gandeng Perguruan Silat

“Kita disini menyamakan persepsi, untuk bersama menjaga situasi agar tetap aman, damai dan sejuk terutama menjelang bulan Ramadhan dan Idul Fitri,” ucap Kasihumas AKP Achmad Rochan

Jaga Kamtibmas di Bulan Ramadhan, Polres Blitar Kota Gandeng Perguruan Silat
Sejumlah Perguruan Silat foto bersama dengan Jajaran Polres Blitar Kota. (Foto: Martono/Narasinews.id)

Narasinews.id, BLITAR - Polres Blitar Kota menggelar Rapat Koordinasi antar perguruan Silat menjelang Bulan Suci Ramadhan dan Idul fitri 1444 H/2023 M dalam rangka cipta kondisi, Selasa (21/03/2023). Acara tersebut berlangsung di Gedung Patriatama.

Hadir dalam Rapat Koordinasi tersebut Wakapolres Blitar Kota Kompol Yoyok Dwi Purnomo, Kabagops Kompol Lahuri, Kasat Narkoba AKP Sujarwo, Kasat Intel Iptu Brahma, Kapolsek Jajaran, perwakilan Kodim 0808 Blitar, jajaran OPD Terkait dan Perwakilan pengurus perguruan pencak silat Blitar Raya.

Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono melalui Kasihumas AKP Achmad Rochan mengatakan bahwa tujuan utama digelarnya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan situasi kamtibmas yang aman, damai dan kondusif di Wilayah Hukum Polres Blitar Kota terutama menjelang Bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1444 H.

“Kita disini menyamakan persepsi, untuk bersama menjaga situasi agar tetap aman, damai dan sejuk terutama menjelang bulan Ramadhan dan Idul Fitri,” ucap Kasihumas AKP Achmad Rochan

AKP Rochan melanjutkan dengan adanya rakor seperti ini diharapkan para ketua perguruan silat di Wilayah Blitar Raya siap membimbing warga pesilat untuk patuh dan menghormati hukum sesuai dengan perundang undangan.

Para ketua perguruan silat diharapkan mampu mengajak siluruh warga pesilat untuk menjaga keamanan di Wilayah Blitar Raya yang guyub rukun dan damai.

Sementara itu Nurul Budiana Perwakilan pengurus PSHT Blitar Raya menyampaikan komitmennya untuk mendukung Polres Blitar Kota dan tentunya bersama sama dengan suluruh perguruan silat untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif di Blitar raya, salah satunya adalah berawal dari Rakor dan Kesepakatan Bersama Perguruan Silat ini.

“Salah satunya dengan mamasang logo masing masing perguruan silat dijadikan dalam satu banner disimpul simpul jalan sehingga bisa terlihar guyub rukun, dan dibulan puasa mungkin bisa gabungan perguruan silat pembagian takjil bersama," ujarnya

Selanjutnya Perwakilan PSHW Iwan Syahroni menyampaikan komitmennya untuk ikut menjaga situasi kamtibmas di wilayah Blitar Raya tetap kondusif. "Kami akan selalu berkomitmen untuk menjagaa situasi kamtibmas di Blitar raya kondusif," ungkapnya

Dalam kegiatan tersebut masing masing perwakilan perguruan silat di wilayah Blitar Raya telah sepakat untuk memasang banner dengan logo mencantumkan suluruh logo perguruan pencak silat secara bersama sama dan akan berkomitmen untuk menjaha kondusifitas di wilayah Blitar raya.

Harapannya dengaan adanya kegiatan ini, diharapkan wilayah Hukum Polres Blitar Kota dan Blitar raya aman dan para pendekar dari berbagai perguruan pencak silat dapat menciptakan situasi kamtibmas aman damai dan kondusif. (*) 

*Repoter : Martono | Editor : Fathur Rozi