HUT Gayo Lues, Ketua DPRK Minta Pemkab Prioritaskan Pendidikan

HUT Gayo Lues, Ketua DPRK Minta Pemkab Prioritaskan Pendidikan
Suasana sidang paripurna DPRK dengan Pj Bupati Gayo Lues. (Foto : Sumardi/Narasinews.id)

Narasinews.id, GAYO LUES - Hari Ulang Tahun (HUT) Gayo Lues yang ke 21, Ketua DPRK Gayo Lues Ali Husin, memintah Pejabat (Pj) Bupati Gayo Lues  Alhudri, memperioritaskan peningkatan kwalitas pendidikan dan menurunkan angka kemiskinan.  Hal itu disampaikan pada sidang paripurna, Selasa (2/5/2023) 

Ali Husin mengatakan, dengan pengalaman dan ilmu yang ada diharap Pj. Bupati Gayo Lues mampu memperbaiki mutu pendidikan di Gayo Lues. Alhudri bisa mendokrak peningkatan mutu pendidikan di Negeri Seribu Bukit tersebut. 

"Dengan kemapuan dan pengalaman bahkan sampai saat ini masih menjabat sebagai kepala Dinas Pendidikan Provinsi Aceh, saya optimis Pj Bupati Gayo Lues mampu mendongkrak mutu pendidikan. Oleh karena itu, saya berharap pendidikan di Kabupaten Gayo Lues menjadi perioritas utama," ujarnya. 

Selain pendidikan, Pj Bupati juga diharapkan bisa bersama-sama menurunkan angka kemiskinan ekstrem. Sebab angka kemiskinan ekstrem di Gayo Lues sampai saat ini masih memprihatinkan di Aceh dan Indonesia. 

Ali Husin juga mengajak semua pihak bekerja sesuai tufoksi masing-masing. Inovasi dan kreatif dalam melayani masyarakat. Kritik dan saran sangat di harapkan, namun sesuai dengan koridor yang berlaku. 

Ali Husin menjelaskan, di HUT Gayo Lues seyoganya diperingati 10 April 2023, karena berbagai hal baru dapat dilaksanakan pada hari ini. "Masyarakat mengingatkan kepada kita Gayo Lues berdiri bukan karena hadia tetapi karena perjuangan yang panjang oleh para pendiri Kabupaten Gayo Lues. Sehingga saya mengajak semua yang hadir untuk mendoakan kepada para pendiri Kabupaten Gayo Lues yang sudah wafat mendahului kita agar diampuni segala dosa dan dilapangkan kuburnya," pungkasnya. (*) 

*Reporter : Sumardi | Editor : Fathur Rozi