Habib Hadi Ajak Masyarakat Makan Bersama di Alun-alun Kota Probolinggo

“Terutama untuk program penerima manfaat, saya harap itu bisa digunakan sesuai dengan yang diharapkan dan dibutuhkan. Seperti program sekolah gratis untuk seluruh sekolah negeri dan sekolah murah, bagi sekolah swasta yang ada di Kota Probolinggo,” ujar Habib Hadi

Habib Hadi Ajak Masyarakat Makan Bersama di Alun-alun Kota Probolinggo
Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi memotong tumpeng sebagai simbol dibukanya acara makan bersama masyarakat di malam refleksi empat tahun kepemimpinannya. (Foto : Diskominfo Kota Probolinggo for Narasinews.id)

Narasinews.id, PROBOLINGGO - Memperingati empat tahun kepemimpinan menjadi Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zaenal Abidin mengajak warganya untuk makan bersama, Minggu (29/1/2023). Acara tersebut berlangsung di RTH Alun-alun Kota Probolinggo.

Dalam sambutannya, pria yang akrab disapa Habib Hadi ini berharap agar semasa kepemimpinanya, seluruh warga Kota Probolinggo dapat merasakan seluruh manfaat atas fasilitas dan program pemerintah, khususnya dalam peningkatan kesejahteraan.

“Terutama untuk program penerima manfaat, saya harap itu bisa digunakan sesuai dengan yang diharapkan dan dibutuhkan. Seperti program sekolah gratis untuk seluruh sekolah negeri dan sekolah murah, bagi sekolah swasta yang ada di Kota Probolinggo,” ujarnya.

Wali Kota yang bergelar Doktor ini sengaja menggelar acara refleksi masa kepemimpinannya setiap tahun. Karena menurutnya hal seperti ini merupakan salah satu upaya agar bisa lebih dekat dengan warganya tanpa terkecuali.

Namun, sayangnya cuaca yang kurang mendukung membuat acara tersebut sempat diundur. Meskipun begitu, makan bersama ini bisa dimulai sekitar pukul 19.30 WIB. "Alhamdulillah kegiatan tersebut tetap berjalan meriah sesuai dengan apa yang diharapkan," tegas Mantan Anggota DPR RI ini.

Acara tersebut juga menampilkan atraksi dari penari berkostum burung garuda dan penampilan apik dari grup musik kelabang songo, yang merupakan salah satu grup musik asal Kota Probolinggo.

Makan bersama masyarakat di malam refleksi ini Habib Hadi menyediakan sekitar 800 porsi makanan dengan beragam menu yang bisa dinikmati oleh siapapun pengunjung yang hadir. Seperti halnya soto, sate, kikil, baksobdan berbagai menu lain khas pendalungan.

Salah satu pengunjung, Anis mengatakan, ia baru kali ini datang ke acara makan bersama tersebut. “Sangat meriah ya tentunya senang sekali. Karena selain dapat menikmati makanan secara gratis, kita juga bisa menikmati hiburan yang memang jarang sekali ada di Kota Probolinggo ini,” bebernya. (*/ADV) 

*Reporter : Raphle | Editor : Fathur Rozi