Gerbong Mutasi Berlanjut, Dua Pekan, Bupati Jember Merotasi Ratusan ASN

Gerbong Mutasi Berlanjut, Dua Pekan, Bupati Jember Merotasi Ratusan ASN

NARASINEWS.ID, JEMBER - Gerbong mutasi di lingkungan Pemkab Jember baru saja bergulir. Terbaru, Bupati Jember Hendy Siswanto kembali memugar berbagai posisi jabatan ASN. 

Pelantikan dan pengambilan sumpah untuk Pejabat Administrator, Pengawas dan Pejabat Fungsional Eselon 3 dan 4 dilakukan pada Jumat, 18 Agustus 2023 di Aula PB Sudirman, Kantor Pemkab Jember.

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah ini bertujuan untuk penyegaran dan pemerataan dalam pegawai dibawah naungan Pemerintahan Kabupaten Jember. 

Jumlah pegawai yang dilantik kali ini berjumlah 283 orang. Dengan rincian sebagai antara lain; Administrator Eselon 3 sebanyak 2 orang, Pengawas Eselon 4 sebanyak 124 orang, Fungsional sebanyak 5 orang serta Staf atau Pelaksana Lapangan sebanyak 152 orang. 

"Pelantikan ini lanjutan dari kemarin hari ini untuk Eselon 3 dan Eselon 4 serta Pelaksana Lapangan. Hampir 98 persen sudah terisi. Kemarin kinerja sudah bagus semoga dengan formasi hampir lengkap semakin lebih baik lagi," tutur Bupati Jember, Hendy Siswanto. 

Sebelumnya, pada Jumat lalu (11/8/2023), Bupati Hendy menggerakkan gerbong mutasi dengan menggeser posisi 15 orang pejabat eselon II, serta mutasi terhadap 299 orang pejabat administratur dan pengawas. Total yang masuk gerbong mutasi sebanyak 314 orang. (ANG/LIZ/ADV)