DPRK Bantah Isu Adanya Surat Resmi Usulan Pergantian Pj Bupati Gayo Lues.

"Saya sudah bertemu dengan Ketua DPRK Gayo Lues, bahwa tidak benar informasi yang beredar tersebut," ujar Muhammad Rauh

DPRK Bantah Isu Adanya Surat Resmi Usulan Pergantian Pj Bupati Gayo Lues.
Wakil Ketua DPRK Gayo Lues, Muhammad Rauh. (Foto : Sumardi/Narasinews.id)

Narasinews.id, GAYO LUES - Wakil Ketua DPRK Gayo Lues, Muhammad Rauh, membantah adanya isu surat resmi yang mengatasnamakan DPRK Gayo Lues kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, perihal usulan pergantian Pj Bupati Gayo Lues.

"Saya sudah bertemu dengan Ketua DPRK Gayo Lues, bahwa tidak benar informasi yang beredar tersebut," ujarnya saat dikonfirmasi via WhatsApp, Senin (30/1/2023).

Lebih lanjut, politisi PKB ini menyampaikan, apapun keputusan di DPRK yang bersifat penting harus melalui rapat secara resmi yang melibatkan komisi terkait. "Termasuk terkait masalah surat menyurat. Apalagi masalah pergantian Pj Bupati Gayo Lues," tegasnya. 

Dirinya mengakui, beberapa minggu lalu Ketua DPRK Gayo Lues, Ali Husin dan Wakil Ketua DPRK Ibnu Hasyim menghadap ke Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Aceh. Namun dalam pertemuan tersebut mereka hanya menyampaikan kondisi Pemerintah Gayo Lues saat ini.

"Itu sudah saya konfirmasi ke Ketua DPRK. Pertemuan tersebut hanya membahas seputaran kondisi Pemerintahan Kabupaten Gayo Lues," imbuhnya. 

Sekedar informasi, semenjak kepemimpinan Pj Bupati Gayo Lues, Rasyidin, angka stunting di kabupaten tersebut mengalami penurunan drastis. Termasuk juga angka kemiskinan. (*) 

*Reporter : Sumardi | Editor : Fathur Rozi