Disdik Klaten Salurkan 8 Miliar Untuk Kesejahteraan GTT/PTT

Disdik Klaten Salurkan 8 Miliar Untuk Kesejahteraan GTT/PTT

KLATEN, NARASINEWS.ID - Dinas Pendidikan Pemkab Klaten menyalurkan tunjangan kesejahteraan sebesar Rp8 miliar kepada 2.138 guru tak tetap (GTT/PTT).

Tunjangan itu diberikan sebagai bentuk apresiasi atas pengabdian GTT/PTT dalam meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Klaten.

Kepala Disdik Klaten, Titin Widiyarsih mengatakan, tunjangan tersebut terdiri dari penerimaan kesejahteraan periode Juli—Agustus sebesar Rp1.443.100.000 dan penerimaan periode September—Desember sebesar Rp6.677.600.000.

Jumlah ini mengalami kenaikan dari penerimaan tahun lalu, yaitu GTT/PPT masa kerja 1—12 tahun mendapat kenaikan Rp250 ribu per bulan, masa kerja 13 tahun mendapatkan kenaikan Rp300 ribu per bulan, dan GTT/PTT KII mendapatkan kenaikan Rp 500 ribu per bulan,” paparnya.

Bupati Klaten, Sri Mulyani menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada GTT/PTT yang telah mengabdikan diri untuk meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Klaten.

“GTT/PTT merupakan salah satu bagian yang selama ini turut menentukan keberhasilan bidang pendidikan di Kabupaten Klaten. Maka GTT/PTT juga perlu diperhatikan dan tidak boleh dikesampingkan,” tuturnya.(nis)