Daftarkan 20 Bacaleg di KPU, PAN Raja Ampat Targetkan 1 Fraksi dan 1 Pimpinan di DPRK

" Soal target, PAN Raja Ampat memiliki target mengahdirkan 1 fraksi PAN di DPRK plus 1 orang unsur pimpinan pada pemilihan 2024 mendatang", tegas FM.

Daftarkan 20 Bacaleg di KPU, PAN Raja Ampat Targetkan 1 Fraksi dan 1 Pimpinan di DPRK
Prosesi penyerahan berkas 20 Bacaleg dari PAN Raja Ampat ke Pihak KPU. (Foto : Macap/ Narasinews.id)

Narasinews.id, RAJA AMPAT -Ratusan simpatisan dan pendukung Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Raja Ampat menggiring 20 orang Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Raja Ampat guna mendaftar sebagai calon anggota legislatif pada pemilu 2024 mendatang.

Kedatangan para Bacaleg yang diikuti ratusan pendukung dan simpatisan di KPU Raja Ampat disambut oleh Ketua KPU, Steven Eibe, didampingi komisioner dan juga pihak Bawaslu Raja Ampat, yakni komisioner, Klasina Aibini.

Ketua DPD PAN Raja Ampat, Fahmi Macap, menegaskan bahwa pada kontestasi kali ini PAN menargetkan 1 fraksi penuh dan 1 orang unsur pimpinan di DPRK Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat Daya. penegasan ini disampaikan oleh lelaki Matbat yang kerap disapa 'Pace FM' itu di saat press conference di kantor KPU Raja Ampat, Jumat, (12/5/2023) waktu setempat.

" Soal target, PAN Raja Ampat memiliki target mengahdirkan 1 fraksi PAN di DPRK plus 1 orang unsur pimpinan pada pemilihan 2024 mendatang", tegas FM. 

Pace FM optimis, para Bacaleg yang dijaring 

oleh DPD PAN Raja Ampat ini adalah para politis muda yang handal, memiliki segudang pengetahuan dan pengalaman dalam bidang politik. Para anak-anak muda Raja Ampat ini berkomitmen untuk mengabdikan dirinya melayani masyarakat Raja Ampat dengan menjadikan PAN sebagai instrumen Politiknya.

Anggota DPRK Raja Ampat aktif itu juga menyatakan, PAN Raja Ampat sangat siap berkontestasi pada pemilihan anggota legislatif pada 2024 mendatang. Lebih lanjut disampaikan, Bahwa DPD PAN Raja Ampat sudah melakukan kerja-kerja politik sejak awal tahapan pemilu. Tingkat kesiapan inilah yang kemudian medasari optimisme PAN Raja Ampat untuk menghadirkan 1 fraksi dan 1 orang unsur pimpinan di DPRK.

Terkait luapan massa simpatisan dan pendukung yang ikut menghantarkan para Bacaleg ke KPU, Fahmi menerangkan, dirinya tak menyangka bahwa akan terjadi luapan massa sebanyak itu. Ia memberikan apresiasi dan terimakasih kepada semua pendukung dan simpatisan PAN Raja Ampat yang telah ikut dalam pendaftaran tersebut.

Setelah dilakukan verifikasi berkas oleh pihak KPUD Raja Ampat, berkas dari 20 Bacaleg PAN Raja Ampat itu dinyatakan lengkap dan dapat diterima. Hal ini ditandai dengan proses serah terima berita acara dari KPUD Raja Ampat.

Reporter : Macap | Editor : Fathur Rozi