Bupati Situbondo Janjikan Kenaikan Honor 524 Petugas Kebersihan

"Karena petugas kebersihan dan pemelihara taman ini tidak masuk dalam rencana PPPK, maka Pemerintah Kabupaten Situbondo terus memperhatikan kesejahteraannya. Maka di tahun 2024, sesuai sesuai pengajuan Pak Kadis nanti honornya akan saya tambah," ujar Bung Karna

Bupati Situbondo Janjikan Kenaikan Honor 524 Petugas Kebersihan
Bung Karna (tengah) foto bersama dengan petugas kebersihan dan pemelihara taman pada DLH Situbondo. (Foto : Dokpim for Narasinews.id)

Narasinews.id, SITUBONDO - Bupati Situbondo, Karna Suswandi, berjanji bakal menaikan honor 524 Petugas Kebersihan dan Pemelihara Taman di tahun 2024. Sehingga diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan mereka. 

Hal itu disampaikan orang nomor satu di Kota Santri Pancasila ini saat memberikan bantuan paket sembako serta uang tunai, Senin (6/3/2023). Pemberian tersebut sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo atas peran mereka dalam menjaga kebersihan, sehingga Kabupaten Situbondo memperoleh Trophy Adipura katagori Kota Kecil dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Siti Nurbaya. 

"Karena petugas kebersihan dan pemelihara taman ini tidak masuk dalam rencana PPPK, maka Pemerintah Kabupaten Situbondo terus memperhatikan kesejahteraannya. Maka di tahun 2024, sesuai sesuai pengajuan Pak Kadis nanti honornya akan saya tambah," ujarnya. 

Mantan Kadis PUPR Bondowoso ini juga berencana akan mengalokasikan anggaran untuk uang lembur ratusan petugas kebersihan dan pemelihara taman. "Kata Pak Kadis DLH sekarang tidak ada uang lemburnya, apa benar? Kok bisa gak ada? Saya pastikan tahun 2023, mulai di PAK uang lembur untuk 524 petugas kebersihan dan pemelihara taman sudah masuk di dalam APBD. Pak Sekda, Kepala Bappeda saya minta dirumuskan di PAK," beber pria yang akrab disapa Bung Karna ini. 

Sehingga pria asal Desa Curah Tatal, Kecamatan Arjasa ini meminta kepada para petugas kebersihan dan pemelihara taman untuk meningkatkan kinerjanya. "Saya minta kerjanya harus semangat ya. Jangan sampai setelah kita beri uang lembur dan kenaikan homor kita malah tidak dapat Adipura," pungkasnya. (*/adv) 

*Reporter : Fathur Rozi