Bupati Jember Launching Kawasan Wisata Meru Betiri

Bupati Jember Launching Kawasan Wisata Meru Betiri
Bupati Jember, Hendy Siswanto menyampaikan sambutan dalam acara launching Kawasan Wisata Meru Betiri. (Foto : Sutrisno/Narasinews.id)

Narasinews.id, JEMBER -  Bupati Jember, Hendy Siswanto melaunching Kawasan Wisata Meru Betiri. Dengan adanya wisata tersebut diharapkan bisa mendongkrak pertumbuhan ekonomi di daerah pinggiran.

Peresmian kawasan pariwisata baru ini dilakukan bersamaan dengan acara Gerakan Indonesia Bersama UMKM (GEBER UMKM) di Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Jember, Rabu (10/05/2023).

Terlihat, Bupati Hendy Siswanto bersama Kepala Kantor Perwakilan BI Jember, Yukon Afrinaldo menekan tombol alarm, yang menandai Kick off adanya kawasan wisata baru tersebut.

Bupati Jember Hendy  Siswanto mengatakan mengucapkan berterimakasih kepada BI telah menfasilitasi upaya pembukaan pariwisata baru tersebut.

"Dengan launching kawasan wisata Meru Betiri ini kita maknai kerja kongkrit untuk Jember. Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, hari ini Rabu, 10 Mei 2023 Gerakan Indonesia Bersama UMKM 2023 dan Launching Kawasan Wisata Meru Betiri dengan ini resmi dibuka,”ujarnya.

Menurutnya, pelatihan capacity building service excellence kepada Pokdarwis Jember yang dilakukan oleh BI ini sangat bagus. Supaya pegiat pariwisata juga mampu mendorong kekuatan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di daerah Meru Betiri.

 "Dengan pelatihan tersebut diharapkan peserta bisa menjadi duta Jadi Pokdarwis dan mempraktikkan ilmu yang didapatkan dari pemateri," imbuh Hendy.

Sementara itu, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jember Yukon Afrinaldo menjelaskan kegiatan ini sebagai bentuk dukungan dari Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia, untuk mendorong (UMKM ) lokal di daerah Meru Betiri. 

"Kawasan Meru Betiri memiliki potensi yang luar biasa sehingga diharapakan dengan launchingnya kawasan wisata Meru Betiri ini bisa membuat Pariwisata Lokal Jember lebih dikenal oleh masyarakat," paparnya.

Sebatas informasi, Pemerintah Kabupaten Jember rencananya akan mengaspal jalan menuju Wisata Meru Betiri sepanjang 6 kilometer tahun 2023. (*) 

*Reporter : Sutrisno