Bupati Jember Ajak Masyarakat Belanja Bapok di Pasar Murah, Catat ini Lokasinya!!!

"Ada perbedaan harga kebutuhan bahan pokok di pasar dan pasar murah. Untuk itu, saya berharap warga berbelanja di pasar murah. Ada tiga lokasi pasar murah. Yakni di Pasar Tanjung, Mangli dan Kreongan. Kita buka di hari Senin, Selasa dan Sabtu selama Bulan Desember 2022," ucap bupati Jember.

Bupati Jember Ajak Masyarakat Belanja Bapok di Pasar Murah, Catat ini Lokasinya!!!
Jhi Hendy berbincang dengan penjaga stand minyak goreng di acara pasar murah yang digelar Pemkab Jember. (Foto : Diskominfo Jember for Narasinews.id)

Narasinews.id, JEMBER - Bupati Jember, Hendy Siswanto, mengajak masyarakat di Kota Tembakau untuk berbelanja kebutuhan bahan pokok (Bapok) di pasar murah yang digelar Pemkab Jember. 

Hal tersebut disampaikan pria yang akrab Jhi Hendy seusia melakukan inspeksi mendadak (Sidak) stok Bapok ke Pasar Tanjung dan Mangli, Sabtu (10/12/2022). 

"Ada perbedaan harga kebutuhan bahan pokok di pasar dan pasar murah. Untuk itu, saya berharap warga berbelanja di pasar murah. Ada tiga lokasi pasar murah. Yakni di Pasar Tanjung, Mangli dan Kreongan. Kita buka di hari Senin, Selasa dan Sabtu selama Bulan Desember 2022," ucapnya 

Lebih lanjut, Hendy memastikan stok sembako yang dijual di pasar murah tersebut bisa mencukupi kebutuhan masyarakat menjelang perayaan Natal dan tahun baru (Nataru). "Yang kita jual ada beras medium dan premium, minyak goreng curah maupun kemasan, gula dan masih banyak yang lainnya," tegasnya. 

Pasar murah ini lanjut Hendy, Pemkab Jember bekerjasama dengan berbagai pihak. "Perum Bulog Jember, PT Rajawalinusindo, BUMN, PG Semboro, CV Berkah. Alhamdulillah support mereka luar biasa," bebernya. 

Untuk itu, Hendy berharap masyarakat tidak perlu panik menjelang perayaan Nataru dengan memborong Bapok. "Justru itu yang mengakibatkan kelangkaan barang kebutuhan pokok di pasaran, sehingga harganya melonjak. Kalau sudah seperti itu, inflasi daerah pasti tinggi," pungkasnya. (*) 

*Reporter : Fathur Rozi | Editor : Izzul Muttaqin