Beli Gas Tak Bawa Tabung Kosong, Pemilik Toko Rugi Ratusan Ribu

“Bahkan pembeli tersebut juga menunjuk salah satu rumah yang berada tidak jauh dari toko saya. Dia bilang gini, sebentar bu nanti gas yang kosong saya antar dan itu rumah saya, karena istri saya sedang memasak takut masakannya gosong,” ujar Siti

Beli Gas Tak Bawa Tabung Kosong, Pemilik Toko Rugi Ratusan Ribu
Siti Asia menjelaskan kronologi pembeli gas yang tidak membawa tahung kosong. Akibat ulah pelaku korban mengalami kerugian hingga empat ratus ribu. (Foto : Raphel/Narasinews.id)

Narasinews.id, PROBOLINGGO - Nasib nahas menimpa Siti Asia, pemilik toko klontong yang berada di Jalan Gunung Batur, Blok Kolor, Kelurahan Kademangan, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo. Dirinya harus mengalami kerugian hingga Rp400 ribu usai ditipu oleh pembeli nakal yang membeli dua tabung LPG 3 Kg tanpa menyerahkan tabung kosong, Minggu (29/1).

Siti menjelaskan, kronologi peristiwa tersebut berawal saat ada pembeli tabung gas LGP 5 di tokonya. Pelaku berdalih sedang terburu-buru lantaran istrinya sedang memasak banyak, karena sedang menerima order katering.

“Bahkan pembeli tersebut juga menunjuk salah satu rumah yang berada tidak jauh dari toko saya. Dia bilang gini, sebentar bu nanti gas yang kosong saya antar dan itu rumah saya, karena istri saya sedang memasak takut masakannya gosong,” ujar Siti, sebari meniru omongan si penipu. Senin (30/1/2023).

Menurut Siti, pelaku seorang pria bertubuh gemuk dan muka penuh luka. Saat datang ke tokonya pria itu mengaku beli bahan pokok. Seperti beras, telur ayam dan minyak goreng.

Kemudian sembari mengecoh dan membuntuti Siti yang berusaha menyediakan bahan sembako, tiba-tiba pria tersebut meminta dua tabung gas elpiji melon. 

“Saya juga sempat bertanya, kapan mau dikembalikan tabung gasnya? Namun hingga saat ini dia tidak kunjung membawa tabung gas yang kosong. Saya hanya menerima uang sebesar Rp40 ribu saja sebagai uang gas LPG dua tabung,” tambahnya.

Siti sempat mendatangi rumah yang ditunjuk pelaku. Ternyata rumah itu merupakan tetangganya yang Bernama Tossan. "Tetangga saya itu tidak mengenalinya dan tidak merasa membeli atau menyuruh orang untuk membeli gas LPG saya," tegasnya. 

Siti mengaku pasrah atas kejadian tersebut. Dirinya memilih tidak melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian. (*) 

*Reporter : Raphel | Editor : Fathur Rozi