TPI Kemenkumham Apresiasi Komitmen Kanwil DKI Jakarta Terhadap Pelayanan Publik Menuju WBBM

“Seluruh arahan dalam Desk Evaluasi ini akan kami ambil sebagai perbaikan, dan akan kami lakukan perubahan,” ujar Ibnu.

TPI Kemenkumham Apresiasi Komitmen Kanwil DKI Jakarta Terhadap Pelayanan Publik Menuju WBBM
TPI Kemenkumham foto bersama dengan Jajaran Kanwil DKI Jakarta usai meninjau pelayanan publik menuju WBBM. (Foto : Nanda/Narasinews.id)

Narasinews.id, JAKARTA - Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) DKI Jakarta mengikuti Desk Evaluasi Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) oleh Tim Penilai Internal (TPI) Inspektorat Jenderal Kemenkumham, Selasa (16/5/2023).

TPI ini dipimpin oleh Siti Sofiatun selaku Pengendali Teknis beserta Tim membuka dan memulai jalannya kegiatan Desk Evaluasi, yang diselenggarakan di Aula Lantai 4 Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta.

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham DKI Jakarta, Ibnu Chuldun, memimpin Tim Kerja Pembangunan Zona Integritas yang dihadiri oleh Ketua, Sekretaris, Ketua dan Anggota Tim Pokja beserta Tim Sekretariat Pembangunan Zona Integritas. 

Memulai giat itu, seluruh Tim Kerja menggelorakan semangat melalui yel-yel dan dilanjutkan dengan pemaparan progres dan capaian Pembangunan ZI oleh Ibnu Chuldun. 

Paparan progres dan capaian Pembangunan ZI diantaranya strategi pembinaan kepada Unit Pelaksana Teknis (UPT), identifikasi dan mitigasi risiko dalam integritas dan pelayanan, implementasi 6 Area Perubahan, hingga keunggulan dan inovasi yang dimiliki oleh Kantor Wilayah menuju WBBM. 

“Seluruh arahan dalam Desk Evaluasi ini akan kami ambil sebagai perbaikan, dan akan kami lakukan perubahan,” ujar Ibnu.

Lebih lanjut, Siti Sofiatun sangat mengapresiasi atas pelayanan publik yang diberikan oleh Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta di hari Sabtu dan Minggu. Dia pun menekankan pada area peningkatan kualitas pelayanan publik, dimana Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta memiliki 8 inovasi unggulan yang 5 inovasi di antaranya telah memiliki sertifikat hak cipta. 

“Desk evaluasi ini bukan tahap penilaian terakhir, nantinya Tim Penilai Nasional Kemenpan RB akan melakukan kunjungan untuk melihat sarana dan prasarana serta demo aplikasi unggulan yang telah dipaparkan,” ujar Siti. (*) 

*Reporter : Nanda| Editor : Fathur Rozi