RSUD dr Iskak Gelar Konsultasi Publik Guna Peningkatan Pelayanan
TULUNGAGUNG, NARASINEWS.ID - RSUD dr Iskak menggelar forum konsultasi publik (FKP) di Auditorium Gedung IDIK lantai 2, untuk menggali pendapat masyarakat tentang pelayanan rumah sakit, Senin (13/11/2023) .
Plt Direktur RSUD dr Iskak, dokter Kasil Rokhmad, menjelaskan FPK ini bertujuan untuk memajukan kualitas pelayanan di rumah sakit pemerintah.
“Jika kita hanya melihat kacamata internal (pemberi pelayanan) dipastikan kita melihat dari sisi positif, hal ini tentu berbeda dari kacamata masyarakat (penerima pelayanan) yang mungkin berbeda,” ujar dokter Kasil.
Selama ini RSUD dr Iskak telah mengimplementasikan pelayanan publik berbasis online, seperti emergency button, dan PSC 119.
Melalui layanan tersebut masyarakat dapat mengakses layanan kegawatdaruratan medis dan non medis dengan lebih mudah.
Pentingnya melibatkan masyarakat, menurut dokter Kasil, sesuai arahan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. FKP bisa menjadi wadah untuk dialog, diskusi, dan pertukaran pendapat antara penyelenggara layanan publik dengan masyarakat.
"Kami ingin dicambuk, ingin dikritik, agar kami punya semangat untuk menjawab tantangan masyarakat,” sambung dr. Kasil.
Hadir dalam diskusi itu Wakil Direktur Pelayanan, dokter Zuhrotul Aini, SpA, MKes, Wakil Direktur Umum dan Keuangan, Sukiatun, MKes, Manajemen, Forkopimcam Kedungwaru, Ketua Dewan Pengawas, sejumlah Kasek SD-SMA, beberapa kepala desa di Kecamatan Kedungwaru, media dan tokoh masyarakat.
Wakil Direktur Pelayanan, dokter Zuhrotul Aini, memaparkan beberapa fasilitas dan pelayanan masyarakat yang dimiliki rumah sakit ini, dia berharap kegiatan ini bisa membuka ruang dialog untuk saling mendengarkan, bertukar pandangan, dan mencari solusi atas berbagai tantangan dan masalah yang ada.
*Report : Agus | Editor : Isma
What's Your Reaction?