RSD Soebandi Gelar Operasi Perdana Pembuatan Anus kepada Tiga Bayi

“Hari ini RSD. dr. Soebandi melaksanakan operasi perdana yaitu pembuatan anus kepada tiga bayi. Semoga diberi kelancaran dalam operasi ini,” ujar Gus Firjaun

RSD Soebandi Gelar Operasi Perdana Pembuatan Anus kepada Tiga Bayi
Wabup Gus Firjaun menyampaikan arahan jelang operasi perdana pembuatan anus. (Foto : Sutrisno/Narasinews.id)

Narasinews.id, JEMBER - Setelah sukses melaksanakan operasi bedah jantung secara terbuka kepada dua orang pasien beberapa Minggu lalu, kali ini RSD dr. Soebandi Jember melaksanakan operasi pembuatan anus untuk pertama kalinya kepada tiga bayi, Selasa 21 Maret 2023.

Pelaksanaan operasi ini disaksikan langsung Wakil Bupati Jember KH. MB. Firjaun Barlaman, juga Plt. Direktur RSD. Soebandi dr. Lilik Lailiyah, melalui layar monitor. Operasi ini dipimpin oleh dr. Fransis

Wabup Jember, Gus Firjaun menyampaikan, berdasarkan keterangan yang disampaikan dokter kepadanya, operasi ini akan memakan waktu enam jam.“Hari ini RSD. dr. Soebandi melaksanakan operasi perdana yaitu pembuatan anus kepada tiga bayi. Semoga diberi kelancaran dalam operasi ini,” ujarnya. 

Ia menerangkan, pelaksanaan operasi ini didampingi para dokter dari RS. dr. Soetomo Surabaya. Setelah didampingi, ia berharap para dokter di RSD. Soebandi agar dapat melaksanakan operasi serupa dengan baik.

"Sehingga ke depan bisa melaksanakan operasi anus mandiri. Harapannya supaya masyarakat Jember dan sekitarnya tidak perlu jauh lagi, cukup dirujuk ke RSD. Soebandi saja,” tegas Gus Firjaun. (*/adv) 

*Reporter : Sutrisno