Diterjang Angin Puting Beliung, Empat Rumah Warga Banyuwangi Rusak

"Berdasarkan pendataan di lokasi ada empat rumah warga terdampak dan satu warung. Kerusakan didominasi pada atap rumah," ucap Babinsa Cluring, Sertu Arif Hadi Mintoyo.

Diterjang Angin Puting Beliung, Empat Rumah Warga Banyuwangi Rusak
Petugas gabungan TNI-Polri bersama warga bergotong-royong mengevakuasi material warung yang roboh akibat diterjang angin puting beliung. (Foto : Emen/Narasinews.id)

Narasinews.id, BANYUWANGI - Angin puting menerjang Dusun Trembelang, Desa/Kecamatan Cluring, Banyuwangi, Sabtu (26/11). Akibat peristiwa tersebut satu warung dan empat rumah warga rusak. 

Menurut Babinsa Cluring, Sertu Arif Hadi Mintoyo, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 13.00 WIB. "Berdasarkan pendataan di lokasi ada empat rumah warga terdampak dan satu warung. Kerusakan didominasi pada atap rumah," ucapnya, Minggu (27/11/2022). 

Arif menambahkan, terjangan angin juga mengakibatkan pohon tumbang. "Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam bencana angin puting beliung ini. Hanya saja, warga sempat panik karena angin tiba-tiba datang saat hujan," tegasnya. 

Pascakejadian, kata Arif, petugas dari TNI-Polri bersama masyarakat langsung melakukan proses pembersihan. "Kegiatan sementara kami dihentikan sekitar pukul 17.30 WIB karena hari sudah gelap," imbuhnya. 

Bencana tersebut, kata Arif mengakibatkan kerugian materil jutaan rupiah."Untuk pemilik warung kerugiannya sekitar Rp6 juta, karena mengalami kerusakan paling berat. Sedangkan empat rumah warga berkisar Rp1 hingga Rp1,5 juta," tutup Arif. (*) 

*Reporter : Emen | Editor : Fathur Rozi