2024, RSUD Ir Soekarno Kini Sudah Tangani Pasien Peserta BPJS Kesehatan

2024, RSUD Ir Soekarno Kini Sudah Tangani Pasien Peserta BPJS Kesehatan

BREBES, NARASINEWS.ID - RSUD Ir Soekarno Ketanggungan, saat ini sudah mulai menerima pasien peserta BPJS Kesehatan. Hal ini disampaikan oleh Direktur RSUD Ir Soekarno Ketanggungan dr Ali Budiarto, Rabu 10 Januari 2024.

Direktur RSUD Ir Soekarno Ketanggungan dr Ali Budiarto mengatakan, saat ini RSUD Ir Soekarno sudah dapat melayani pasien peserta BPJS Kesehatan. 

Jadi, masyarakat Brebes khususnya wilayah Brebes barat bisa memanfaatkan layanan BPJS Kesehatan di rumah sakit milik pemerintah tersebut.

"Iya benar, saat ini RSUD Ir Soekarno sudah bisa melayani pasien peserta BPJS Kesehatan," ujarnya.

Seperti diketahui, RSUD Ir Soekarno diresmikan pada akhir 2022 lalu oleh bupati saat itu Idza Priyanti. Setelah beberapa tahun hanya melayani pasien umum, saat ini di awal 2024 RSUD Soekarno sudah bisa menerima pasien peserta BPJS.

Keberadaan RSUD Ir Soekarno Ketanggungan tersebut tidak lain untuk mendekatkan layanan kesehatan ke masyarakat. Khusus beberapa kecamatan yang ada di wilayah Brebes barat. Di antaranya, Kecamatan Ketanggungan, Kersana, Banjarharjo, Larangan, Tanjung dan Kecamatan Losari.

Ali menyampaikan, layanan empat spesialis dasar di RSUD Ir Soekarno juga telah terpenuhi. Keempat dokter spesialis dasar itu yakni, spesialis kandungan, spesialis penyakit dalam, spesialis anak dan spesialis bedah sudah terpenuhi.

"Selain empat layanan spesialis dasar itu, kami juga menerima layanan laboratorium klinik dan radiologi klinik," jelasnya.

Dia berharap, dengan menerimanya pasien peserta BPJS Kesehatan diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat Brebes. "Jadi, saat ini pasien peserta BPJS Kesehatan bisa mendapatkan layanan di RSUD Ketanggungan," pungkasnya.