BerandaNasionalYadnya Kasada Wisata Spiritual Ini Hanya Ada di Tengger

Yadnya Kasada Wisata Spiritual Ini Hanya Ada di Tengger

Narasinews.idPROBOLINGGO – Perayaan hari raya umat Hindu, Tengger Bromo atau dikenal dengan Yadnya Kasada satu satunya di Indonesia. Kini pun menjadi daya tarik wisata spiritual yang menarik dikunjungi.

Seperti yang diungkapkan wisatawan dari Bali bernama Ketut ini. Dia yang merupakan warga Denpasar ini rela jauh-jauh ke Gunung Bromo hanya ingin melihat secara langsung perhelatan upacara adat Hindu di Jawa ini.

“Memang saya berniat berkunjung ke pura yang terletak di kaki Gunung Bromo ini, dan membawa 5 anggota keluarga. Selain itu ingin tahu bagaimana Hindu di tanah Jawa, dan apa ada perbedaan dan kemiripan dengan Hindu di Bali,” ucapnya, Kamis (16/6/2022).

Memang diketahui ajaran Hindu di Indonesia berbeda-beda. Bahkan untuk Hari Raya Kasada ini hanya terdapat di Tengger saja.

“Kenapa bisa berbeda, ya karena ajaran Hindu ini sendiri merupakan agama tertua di Indonesia, sehingga lebih cenderung pada kearifan lokalnya Mas,” tambahnya.

Oleh sebab itu tak sedikit wisatawan dari Pulau Bali, yang rela jauh-jauh ke Gunung Bromo ini hanya untuk beribadah. Terutama di saat momen hari raya Yadnya Kasada di kaki gunung Bromo ini. (r/ros)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular