BerandaNasionalWaduh, Ini Dia Biang Kerok Tak Cairnya Honor Guru K2 di Bondowoso

Waduh, Ini Dia Biang Kerok Tak Cairnya Honor Guru K2 di Bondowoso

Narasinews.idBONDOWOSOHonor untuk guru honorer kategori 2 (K2) di Bondowoso sampai pertengahan Maret 2022 ini belum juga cair. Bahkan Komisi IV DPRD Bondowoso sempat menanyakan hal tersebut.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Bondowoso, Sugiono Eksantoso, tidak cairnya honor guru K2 ini disebabkan adanya penghambat.

Hambatan dimaksud karena ada tiga orang guru K2 yang diketahui tidak aktif masuk sekolah. Guru-guru K2 tersebut ada yang pindah ke Kalimantan dan berbagai alasan lainnya.

“Ada yang empat bulan hingga 8 bulan tidak masuk. Sedangkan kepala Sekolahnya masih ragu untk mengeksekusi. Ini jadi hambatan pencairan honor K2,” ucapnya, Rabu (23/3/2022).

Untuk mengatasi hal tersebut, Kepala Dinas Pendisikan mengaku langsung bertindak. Dia mengintruksikan kepada Kepala sekolah agar segera membuat surat keterangan bagi guru yang tidak masuk sekolah.

“Bagi yang tidak masuk Sekolah tak perlu dimasukkan ke absen. Kalau tidak masuk sekolah berarti tidak punya hak atas honornya. Karena seperti ini yang menghambat,” jelasnya.

Saat ini pihaknya mengaku tengah melakukan verifikasi pencairan honor K2.

Sebelumnya, Komisi IV DPRD Bondowoso mendesak pemerintah daerah agar segera mencairkan honor guru K2.

“Apalagi ini menjelang Ramadan. Tentu kebutuhan masyarakat meningkat. Komisi IV berharap Pemda segera mencairkan honor teman-teman guru K2,” terang Ketua Komisi IV, Ady Kriesna. (bay/liz)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular