HomeNasionalUstad Yusuf Mansur Paparkan Jalan Sukses saat Bertandang ke Situbondo

Ustad Yusuf Mansur Paparkan Jalan Sukses saat Bertandang ke Situbondo

Narasinews.idSITUBONDO – Ustad Kondang dari Jakarta, Yusuf Mansur datang ke Kabupaten Situbondo. Ayah dari Wirda Mansur ini secara khusus bertandang ke Kantor PCNU Kabupaten Situbondo untuk berbagi kiat-kiat sukses di era digital.

Dalam kesempatan tersebut, Ustad Yusuf Mansur menjadi pembicara dalam podcast dengan tema ‘Kemandirian Ekonomi NU di Era Digital’.

Ustad Yusuf Mansur mengatakan, ada tiga tips mendasar agar sukses dalam kemandirian ekonomi. Yakni ketaqwaan, kesabaran, dan kebaikan.

“Kebetulan tadi dengan izin Allah saya membawakan kisah Nabi Yusuf AS mulai dari kecil, remaja, sampai dewasa. Dengan tiga modal tadi itu menjadikan dia raja,” ucapnya sata diwawancarai Jurnalis Narasinews.id setelah pelaksanaan podcast.

Pertama, ketaqwaan, kata Yusuf Mansur, bisa diupayakan dengan cara mendekatkan diri kepada Allah SWT. “Bisa melalui tirakat seperti puasa senin-kamis, puasa daud, baca salawat nariyah, salat dhuha, tahajud, khataman Alquran, dan lain-lain. Itu bagian dari taqwa. Kata Allah, kalau kalian bertaqwa, aku yang akan mengajarimu,” bebernya.

Sementara untuk sifat kesabaran, harus melekat pada diri sendiri. “Belum waktunya beli handphone kok kredit-kredit, malah pinjam uang ke Pinjol buat nyicil. Jangan kayak gitu. Tetapi harus bersabar. Tentunya dengan terus berusaha dan berdoa. Minta kepada Allah,” ungkapnya.

Ustad Yusuf Mansur melanjutkan, sifat ke tiga yang harus dimiliki adalah berbuat baik kepada sesama. “Ini gak perlu yang besar-besar. Nabi Yusuf itu kebaikan hanya mengajar di penjara. Itu pun hanya segelintir orang. Kalau kita bisa membantu orang tua, sahabat, bisa bantu guru-guru. Membantu itu sesuai dengan apa yang kita bisa. Misalkan menyapu kantor PCNU, pokoknya apapun,” pungkasnya.

Selain mengisi podcast, Ustad Yusuf Mansur juga menyampaikan diri untuk mengikuti rapat pembangunan Rumah Sakit NU. “Tadi juga sempat ramah-tamah dengan Ketua Tanfidziah PCNU dan ulama-ulama Situbondo,” tutupnya.

Baca Juga  Korsleting Listrik, Rumah Warga Situbondo Ludes Terbakar

Untuk diektahui, podcast kemandirian ekonomi NU di era digital diselenggarakan oleh PCNU Kabupaten Situbondo. Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua PCNU Situbondo, KH Muhyidin Khatib. Selain itu juga turut hadir pengurus LTN NU Kabupaten Situbondo. Sementara moderator dalam kegiatan tersebut juga merupakan anggota PCNU Situbondo, Izzul Muttaqin.

Pewarta: Fathur Rozi | Penulis: Izzul Muttaqin

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular