BerandaPeristiwa DaerahTruk Semen Rem Blong dan Kematian Seorang Pria

Truk Semen Rem Blong dan Kematian Seorang Pria

Narasinews.idPROBOLINGGOKecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Lumajang, Desa Malasan, Kecamatan Leces, Probolinggo. Sebuah truk bermuatan semen mengalami rem blong dan menyebabkan kecelakaan beruntun.

Satu orang meninggal dalam peristiwa tersebut. Empat korban luka berat, dan beberapa lainnya luka ringan.

Menurut informasi, truk dengan nomor polisi (Nopol) DK 8153 SA melaju dari arah Jember. Kendaraan itu hendak menuju Gresik. Namun begitu sampai di Jalan Raya Lumajang, kendaraan roda empat itu mengalami rem blong. Bahkan menurut Kernet Truk, Santo, rem blong sebenarnya sudah terjadi sejak Ranuyoso.

“Sejak dari Ranuyoso itu rem anginnya sudah tidak berfungsi. Nah saya sudah berusaha memberikan tanda kepada pengendara sekitar. Baju berwarna kuning yang saya kenakan ini saya lepas dan saya kibar-kibarkan sebagai tanda bahaya,” terangnya.

Langkah antisipatif sang kernet ini pun membuahkan hasil. Sejumlah kendaraan menghindar dan memberikan jalan terhadap truk. Bahkan seorang penjaga pertigaan pasar yang dilintasi truk memberikan jalan khusus untuk kendaraan roda empat itu.

“Namun nahas, begitu melewati SMA Negeri 1 Leces, mobil pikap bernopol N 9652 YG malah menyalip. Supir saya pun membuang setir ke nanan. Namun sayang, bodi truk menyenggol bagian belakang pikap tersebut,” ungkapnya.

Akibat benturan itulah, mobil pikap yang ditabrak oleng ke kiri dan gerus meluncur hingga ke semak-semak sisi kiri jalan. Karena panik, supir truk membanting kemudinya ke sisi kiri dan menabrak dua sepeda motor dari arah berlawanan.

“Saya sebelumnya tidak menyadari jika ada sepeda motor. Dan ternyata sepeda motor dengan Nopol N 2945 QC dan P 6955 NZ tersebut ikut jadi korban. Sampai akkhirnya, truk yang saya kendarai ini terguling. Memang saat insiden terjadi, lalu lintas sedang padat pengendara,” ucapnya.

Menurut informasi, korban meninggal bernama Tosan, warga Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo. Sementara korban luka-luka adalah Siti aminah, warga Kedungasem, Kota Probolinggo; Layar dan Hatijah,  warga Kelurahan Jrebeng Lor, Kota Probolinggo, serta Saudah, warga Karang Tengah, Kabupaten Probolinggo.

Menurut iformasi, korban meninggal dunia dibawa ke RSUD Dr. Moh Saleh Kota Probolinggo. Beberapa korban luka ringan lainnya diperbolehkan pulang setelah mendapatkan pertolongan pertama di Puskesmas Malasan, Kabupaten Probolinggo. Sementara pihak kepolisian belum bisa dimintai keterangan terkait insiden itu. (rap/liz)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular