TP2D Dorong Bondowoso Jadi Produsen Daging Halal Indonesia

  • Bagikan
Produsen Daging Halal Indonesia
Jurnalis Narasinews.id saat melakukan wawancara terhadap Anggota TP2D Bidang Ekonomi Bondowoso, Fathor Rozi, Kamis (13/1/2022).

Narasinews.idBONDOWOSO – Tim Percepatan Pembangunan Daerah (TP2D) mendorong agar Kabupaten Bondowoso menjadi produsen daging halal Indonesia.

Anggota TP2D Bidang Ekonomi, Fathor Rozi mengatakan, saat ini Bondowoso sudah memulai langkah awal menjadi produsen daging halal, dengan membangun beberapa rumah potong hewan dan peternakan.

“Salah satunya seperti adanya kelompok peternakan. Dimana itu satu tempat dengan kampung zakat yang baru saja diresmikan oleh Bupati Bondowoso, KH Salwa Arifin,” ujarnya seusai menghadiri peresmian kampung zakat, Kamis (13/1/2022).

Lebih lanjut, Fathor mendukung, pembuatan lahan rumput yang berada di Desa Trebungan. “Sebab itu menjadi pendukung adanya kelompok-kelompok peternakan yang saat ini sudah berdiri di Bondowoso,” tambahnya.

Fathor mengungkapkan, pihaknya juga tengah merencanakan kerjasama dengan Dinas Kominfo Bondowoso. Tujuannya untuk membantu sosialisasi Kota Tape sebagai produsen daging halal Indonesia. “Semoga itu bisa segera terealisasi,” singkatnya.

Fathor berharap, rencana produsen daging halal segera terealisasi untuk pembangunan Bondowoso lebih baik kedepannya. “Harapan kita semua seperti itu,” imbuhnya.

Lebih jauh, Fathor menerangkan, untuk membuat legalitas halal perlu menggandeng beberapa pihak. Salah satunya MUI. “Yang di gadang-gadang juga adalah membagun kerjasama dengan Pondok Pesantren Al-Islah. Karena di Ponpes tersebut memiliki layanan pemotongan daging dengan jumlah cukup besar,” pungkasnya.(rid/ros)Bondo

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *