BerandaNasionalTolak Penundaan Pemilu, HMI Cabang Situbondo-Bondowoso Pilih Surati DPRD

Tolak Penundaan Pemilu, HMI Cabang Situbondo-Bondowoso Pilih Surati DPRD

Narasinews.idBONDOWOSO – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bondowoso – Situbondo melayangkan surat ke Kantor DPRD Kabupaten Bondowoso. Melalui surat tersebut, para aktivis muda ini meminta wakil rakyat di Kota Tape untuk menyatakan penolakan terhadap penundaan Pemilu.

Menurut Ketua Umum HMI Cabang Bondowoso-Situbondo, Syekh Zainol Hali, dalam kesempatan tersebut pihaknya meminta anggota legislatif untuk memberikan pernyataan sikap secara lisan maupun tulisan kepada pemerintah pusat. Isinya mendesak pemerintah mengambil langkah agar harga bahan pokok kembali terjangkau seperti sedia kala.

“Kami dari HMI melayangkan surat aspirasi. Selanjutnya kita minta DPRD Bondowoso menidak lanjutinya,” ucap pria yang disapa Enong itu.

Menurut Enong, dalam surat tersebut terdapat lima tuntutan. Selain menolak penundaan pemilu dan berharap stabilisasi bahan pokok, mereka juga meminta pemerintah menurunkan harga BBM.

“Selain itu DPRD juga perlu mendesak Pemkab Bondowoso agar lebih memperhatikan sektor pendidikan. Kami juga mendesak DPRD Bondowoso melakukan pernyataan sikap pada poin 1, 2, dan 3 secara kelembagaan,” jelasnya.

Menurut Enong, jika DPRD tidak menindaklanjuti usulan tersebut, pihaknya akan menggelar unjuk rasa. Itu akan dilakukan sebagai bentuk protes susulan kepada pemerintah. “Kami harap DPRD menindak lanjuti surat itu dengan serius,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Bondowoso, Ahmad Dhafir, saat dikonfirmasi mengaku sudah memerintahkan Sekretaris Dewan (sekwan) untuk menindaklanjuti surat tersebut.

“Saya sekarang ada di luar kota. Tadi pak Sekwan sudah kontak saya. Dan saya langsung perintahkan agar ditindaklanjuti surat HMI itu untuk dikirim ke DPR RI,” pungkas politisi PKB ini. (uby/ros).

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular