HomePeristiwa DaerahTokoh Wongsorejo Desak Polisi Proses Dugaan Penggelapan PBB

Tokoh Wongsorejo Desak Polisi Proses Dugaan Penggelapan PBB

Narasinews.id, BANYUWANGI – Belasan tokoh masyarakat di Wongsorejo mendatangi Mapolsek setempat. Mereka mempertanyakan pengaduannya terkait dugaan penggelapan pajak bumi bangunan (PBB) uang dilakukan oleh oknum juru tagih di Desa Wongsorejo.

Warga mengatakan bahwa pengaduan sudah dilakukan sekitar satu bulan lalu. Yakni tanggal 19 Agustus 2022. Namun prosesnya masih berkutat di tahap penyelidikan.

Salah seorang Tokoh Pemuda Desa Wongsorejo, Agus Herlambang, mengatakan bahwa pihaknya tidak main-main dalam pengaduan tersebut.

“Dalam hal ini kami tidak main-main. Kami akam tetap kawal terus prosesnya sampai di mana,” ungkapnya saat dikonfirmasi Narasinews.id.

Menurut Agus, pihaknya datang ke Mapolsek Wongsorejo dengan tujuan msnemui Kapolsek. Namun sayang, yang bersangkutan tidak ada di tempat. Melainkan sedang mengikuti kegiatan di Mapolresta Banyuwangi.

“Tadi kami sudah berdiskusi langsung dengan Kanit Reskrim Wongsorejo. Kami berharap persoalan dugaan penggelapan bisa segera ditindak lanjuti,” ungkap Agus

Sementara Sador selaku Kanit Reskrim Polsek Wongsorejo mengatakan bahwa pihaknya sudah mendapatkan beberapa keterangan dari sejumlah saksi.

“Kami sudah menerima keterangan dari beberapa saksi. Dan perlu diketahui, persoalan ini masuk tindak pidana dugaan penggelapan. Sebab terlapor statusnya bukan selaku pejabat,” ucap Sador saat ditemui di ruangannya.

Masih kata sador, dirinya ke depan akan terus melakukan pengembangan dan pendalaman kasus.

“Kami juga akan lakukan pengembangan. Mengingat persoalan ini diduga ada keterlibatan salah satu perangkat desa,” imbuhnya. (*)

Baca Juga  Gubernur Jatim Resmikan Rumah Kebangsaan, Bagaimana Bentuknya?
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular