BerandaNasionalBupatiTingkatkan Mobilitas, Pemkab Jember Beri 30 Penilik PAUD Motor Bekas

Tingkatkan Mobilitas, Pemkab Jember Beri 30 Penilik PAUD Motor Bekas

Narasinews.idJEMBER – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember memberikan sepeda motor bekas (Mokas) kepada 30 Penilik/Pengawas Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), untuk meningkatkan mobilitas mereka saat bekerja.

Bupati Jember, Hendy Siswanto mengatakan, motor yang diberikan tersebut merupakan motor lama yang diperbaiki kembali. Sehingga kondisi kendaraan masih tetap layak pakai.

“Di Jember ini masih banyak (motor – red) yang belum diperbaiki. Kalau yang itu masih bisa dimanfaatkan, mengapa harus beli yang baru?,” ucapnya usai apel peringatan Hari Pendidikan Nasional di Alun-alun Jember, Jumat (13/5/2022).

Hendy melanjutkan, total pengawas yang membutuhkan sepeda motor sebenarnya 60 orang lebih. Namun yang bisa diberikan saat ini hanya sebanyak 30 motor saja.

“Jadi masih kurang banyak sepeda motor yang akan diberikan,” ujarnya.

Meski motor yang diberikan itu bekas alias motor lama yang diperbaiki, Hendy berharap pengawas PAUD lebih bisa melihat langsung dan mengawasi sekolah-sekolah yang jumlahnya cukup banyak di Jember inj.

“Juga harapannya, mereka (Pengawas PAUD – red) bisa memberikan satu masukan atau materi kepada guru PAUD, pendidikan seperti apa yang akan diberikan kepada anak didik,” imbuhnya.

Kata Hendy, pengawas PAUD dan Pemkab Jember harus saling berkolaborasi melalui Dinas Pendidikan. Kolaborasi itu akan menjadi hal baik. Sebab Pemkab bisa menyampaikan informasi secara langsung kepada pelaksana pendidikan di wilayah setempat.

Di sisi lain, salah satu pengawas PAUD asal Kecamatan Arjasa, Elvi Sukaida, mengaku sangat senang dengan adanya pemberian motor tersebut. Sebagai petugas lapangan yang turun langsung ke pelosok, adanya kendaraan seperti itu sangatlah dibutuhkan.

“Selama ini motor yang saya gunakan itu pinjam ke salah satu keluarga. Dengan adanya pemberian transportasi dari Pemkab ini, kita bisa menjangkau PAUD di pelosok yang tidak bisa dijangkau menggunakan mobil,” ungkapnya.

Lantas, Apa Ada Bantuan BBM ?

“Sebelum masa kepemimpinan Bupati Faida, bantuan berupa bahan bakar kepada pengawas PAUD itu ada. Nah, harapannya, di masa Bupati Hendy ini, selain diberi motor, semoga diberikan bantuan bahan bakar juga,” pungkasnya. (nul/ros)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular