BerandaNasionalTingkatkan Kesejahteraan Karyawan, RSUD Dr Moh Saleh Hapus PTT di 2023

Tingkatkan Kesejahteraan Karyawan, RSUD Dr Moh Saleh Hapus PTT di 2023

Narasinews.idPROOLINGGO – Anggota Komisi III DPRD Kota Probolinggo menggelar rapat dengar pendapat (RDP) dengan jajaran RSUD Dr Moh Saleh, Kamis (21/7/2022). Acara tersebut membahas kesejahteraan para karyawan di rumah sakit plat merah tersebut.

Plt Direktur RSUD Dr Moh Saleh, Dr Abraar HS Kudda menjelaskan, untuk meningkatkan kesejahteraan karyawannya, ia mengambil langkah menghapus pegawai tidak tetap (PTT) di tahun 2023 mendatang.

“Secara bertahap ya, untuk saat ini memang kita sudah sedikit mengurangi karyawan. Itu sesuai dengan aturan 2018 yang tererealisasi di tahun 2023 nanti,” terangnya.

Abraar mengatakan, pada tahun 2023 nanti tidak ada lagi tenaga honorer. Sehingga para karwayan nantinya dialihkan statusnya menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Tentunya dengan mengikuti seleksi.

“Karena kalau tidak saya hapus PTT ini sekarang, mereka tidak bisa mendaftar CPNS dan PPPK. Dan nanti jika mereka ini tidak terakomodir di PPPK maupun di CPNS barulah kita angkat sebagai pegawai tetap,” tegasnya.

Diketahui ada 200 lebih PTT di RSUD Dr Moh Saleh, Kota Probolinggo yang masih tersisa, dari yang awalnya sekitar 800 orang. “Hal ini bertujuan agar di tahun 2023 mendatang, kesejahteraan Pegawai RSUD ini bisa lebih terjamin,” pungkas Abraar. (rap/ros).

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular