BerandaNasionalTindaklanjuti Arahan Presiden, Bupati Situbondo Ajak Jajaran OPD Kurangi Impor

Tindaklanjuti Arahan Presiden, Bupati Situbondo Ajak Jajaran OPD Kurangi Impor

Narasinews.idSITUBONDOPresiden RI, Joko Widodo dibuat geram dengan adanya kementerian, lembaga negara maupun pemerintah daerah yang masih lebih memilih untuk membeli barang-barang impor. Hal itu disampai oleh orang nomor satu di Republik ini di Bali, Jumat (25/3/2022).

Menindaklanjuti pernyataan Presiden tersebut, Bupati Situbondo, Karna Suswandi mengajak, jajaran kepala OPD di Lingkungan Pemkab setempat untuk menggunakan produk-produk dalam negeri. “Kepala OPD saya minta harus bangga dengan barang-barang buatan Indonesia,” ucapnya di acara Sosialisasi Program dan Kegiatan Pembangunan Tahun 2022, di Kantor Kecamatan Banyuglugur, Senin (28/3/2022).

Orang nomor satu di Kota Santri Pancasila ini mengatakan, semua OPD di Lingkungan Pemkab Situbondo dalam pengadaan barang dan jasa harus mengutamakan produk-produk dalam negeri. “Sehingga geliat ekonomi bisa tumbuh dengan baik, khususnya ditengah pandemi Covid-19 yang masih belum usai ini,” tukasnya.

Lebih lanjut, Pria yang akrab disapa Bung Karna ini mengungkapkan, sebisa mungkin Kepala OPD bisa menggunakan produk-produk UMKM dalam pengadaan barang dan jasa. “Ini juga berlaku untuk pada Camat maupun Kades,” singkatnya.

Bung Karna menyampaikan, dengan begitu akan banyak tenaga kerja yang terserap. “Kalau kita pakai produk-produk impor, ya tutup semua pabrik-pabrik di Indonesia maupun di Situbondo ini. Karena barangnya tidak laku,” bebernya.

Lebih jauh, Bung Karna menegaskan, pihaknya akan terus memantau setiap pengadaan barang dan jasa di OPD hingga Kecamatan. “Saya ingatkan ini penting untuk diperhatikan betul ya,” pungkasnya. (ros).

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular