BerandaNasionalTiba di Tanah Air, Ratusan Jemaah Haji Sumenep Dijemput Keluarga

Tiba di Tanah Air, Ratusan Jemaah Haji Sumenep Dijemput Keluarga

Narasinews.idSUMENEP – Sebanyak 315 jemaah haji asal Sumenep diperkirakan tiba di wilayah setempat, Minggu (31/7) malam.

Chaironi Hidayat, Kepala Kemenag Kabupaten Sumenep, mengatakan jemaah haji kloter 21 asal Kabupaten Sumenep sudah mendarat di Bandara Internasional Juanda Sidoarjo, Minggu (31/7) sore sekitar pukul 15.15 WIB. Setalah itu mereka akan melakukan pemeriksaan kesehatan di Asrama Haji Sukolilo, Surabaya. Dengan estimasi 2-3 jam sebelum diberangkatkan ke Sumenep.

“Diperkirakan jemaah haji tiba di Sumenep tengah malam dan langsung disambut oleh Bupati Sumenep, Wakil Bupati Sumenep, dan beberapa undangan keluarga jemaah, para tokoh dan instansi terkait di Gor A. Yani Sumenep,” katanya, Minggu (31/7/2022) malam.

Menurutnya, karena masih dimasa pandemi Covid-19 hanya 1 orang dari keluarga jemaah yang bisa masuk ke area penjumputan di Gor A. Yani Sumenep .

“Sementara untuk tas bawaan atau koper bisa diambil di kantor Koni Sumenep,” tambahnya.

Bagi keluarga jemaah haji yang akan melakukan penjemputan di Asrama Haji Surabaya diperbolehkan dengan beberapa persayaratan yang harus dipenuhi oleh mereka.

“Syaratnya harus ada surat permohonan dan pertanggung jawaban dari keluarga yang bisa diminta di kantor Kemenag Sumenep. Tapi keluarga tetap harus menunggu diluar Asrama Haji Sukolilo Surabaya,” tutupnya.

Diketahui bahwa Jemaah Haji asal Madura sudah tiba, diawali dengan kloter 20 Sampang yang sudah tiba di Juanda pada Sabtu 30 Juli 2022 pukul 00.10 WIB, disusul kloter 21 Sumenep pada Minggu 31 Juli 2022 pukul 15.15 WIB.

Kemudian pukul 18.15 WIB, kloter 22 Bangkalan akan tiba di Juanda Surabaya, dan diakhiri dengan kloter 23 Pamekasan yang akan mendarat pada Senin, 1 Agustus 2022 sekitar pukul 19.45 WIB. (zyd/ros)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular