Berita  

Tersangka Penendang Sesajen Tiba di Mapolres Lumajang

Penendang Sesajen Tiba Mapolres
Tersangka HF tiba di Mapolres Lumajang, Kamis (20/1/2022). (Foto : Miftahul Huda/Narasinews.id)
banner 400x130

Narasinews.idLUMAJANG – Tersangka penendang sesajen di lereng Gunung Semeru, HF (34), yang sempat menghebohkan jagat maya tiba di Mapolres Lumajang, Kamis, (20/1/2022).

HF dijemput Satreskrimum Polres Lumajang dari Mapolda Jatim menggunakan mobil berwarna putih. Setelah sebelumnya menjalani serangkaian pemeriksaan di Polda Jatim.

banner 400x130

HF sampai di Mapolres Lumajang sekitar pukul 19.30 WIB. HF langsung digelandang ke ruang pemeriksaan.

Saat menuju ke ruang penyidikan, HF yang mengenakan topi hitam dan baju tahanan berwarna orange hanya menundukkan kepala tanpa mengucapkan satu kata pun.

Saat ini, pihak kepolisian masih melakukan pemeriksaan terhadap tersangka HF. Sampai berita ini di tulis, Jurnalis Narasinews.id masih menunggu keterangan lebih lanjut dari pihak kepolisian.

Atas tindakan yang dilakukan, tersangka disangkakan pasal 156 dan 158 KUHP dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.

Sebelumnya diketahui, viral video berdurasi 27 detik yang diunggah di laman Facebook Wong Lumajang seorang laki-laki berjubah abu-abu, celana hitam cingkrang, rompi hitam, dan tutup kepala hitam menunjuk dua wadah sesajen di pinggir jurang sambil berkata “ini yang tanpa disadari mengundang murka Allah”, kemudian melempar satu wadah sesajen dan wadah yang satu lagi di tendang.

Tidak cukup sampai di situ, pelaku juga mendatangi salah satu pura yang ada di Dusun Sumbersari, Desa Supit Urang, Kecamatan Pronojiwo, dan membuang sesajen yang ada di sana.

Tindakan yang menghebohkan jagat maya tersebut mengundang respon banyak Warganet. Beberapa tokoh politisi sampai budayawan juga tidak luput mengomentari kejadian tersebut.

Bupati Lumajang, Thoriqul Haq sempat menyuarakan keinginannya untuk menemui secara langsung tersangka HF. Tujuannya untuk mengetahui maksud dan tujuannya datang ke Lumajang serta motifnya menendang sesajen tersebut.

“Saya ingin tau apa tujuan dia datang ke Lumajang. Kalau mau jadi relawan kami sangat berterima kasih tapi jangan ada motif lain. Jika hanya ingin membuat kerusuhan silakan keluar,” tegas Thoriq. (hud/ros).

banner 400x130

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.