Teriakan Tetangga Bangunkan H Yasin, Gudangnya Ludes Terbakar

Narasinews.id
Petugas Damkar melakukan pembasahan di gudang jagung dan kayu bakar milik H. Yasin yang ludes terbakar. (BPBD Situbondo for Narasinews.id)

Narasinews.idSITUBONDO – Gudang jagung dan kayu bakar milik H Yasin, 63 tahun, warga Dusun Karang Tengah, Desa Kertosari, Kecamatan Asembagus, Situbondo, ludes dilalap si jago merah, Rabu (22/6/2022). Akibat kejadian ini kerugian korba ditaksir mencapai Rp5 juta.

Koordinator Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BPBD Situbondo, Puriyono mengatakan, peristiwa tersebut terjadi pukul 15.20 WIB. “Saat kejadian korban sedang tertidur di rumahnya yang berjarak sekitar 10 meter dari gudang itu,” ucapnya.

banner 400x130

Menurut Puriyono, kobaran api pertama kali dilihat oleh tetangga korban, Hernawati.

“Saat itu saksi merasakan hawa panas di belakang rumahnya. Ketika dicek, dia terkejut ternyata gudang jagung dan kayu milik H Yasin terbakar,” imbuhnya.

Sontak Hernawati berteriak minta tolong. Warga yang mendengar teriakan langsung berbondong-bondong mendatangi lokasi kejadian. “Dengan peralatan seadanya meraka bahu-membahu memadamkan api,” tukas Puriyono.

Lebih lanjut, Puriyono mengungkapkan, sekitar pukul 15.35 WIB, kobaran api berhasil dipadamkan. “Setelah itu, datang 1 unit mobil Damkar yang disiagakan di Kecamatan Asembagus, dan langsung melakukan pembasahan di TKP,” pungkasnya.

Beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka akibat peristiwa tersebut. “Kuat dugaan kebakaran disebabkan oleh sisa pembakaran daun jagung yang ada di utara gudang,” tutup Puriyono. (ros)

banner 400x130

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.