BerandaNasionalTentang Pers dan Kemiskinan, Ini Kata Wabup Gresik

Tentang Pers dan Kemiskinan, Ini Kata Wabup Gresik

Narasinews.id, GRESIK– Tingginya angka kemiskinan di Kabupaten Gresik menjadi perhatian serius Wakil Bupati Gresik, Amintaun Habibah. Orang nomor dua di Kota Santri ini pun berharap dorongan dari sejumlah pihak, termasuk pers, dalam memberantas kemiskinan di Gresik.

“Ada program yang harus dituntaskan, yakni kemiskinan. Dan hal tersebut menjadi perhatian semua pihak. Karena walaupun pertumbuhan ekonomi di Gresik lebih tinggi daripada daerah lain, namun angka kemiskinannya juga masih tinggi, ” ungkap wanita yang akrab disapa Bu Min ini.

Bu Min, saat memberi sambutan pada acara Anugerah Giri Pancasuar Award (GPA) yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Gresik mengatakan, pers khususnya PWI, selalu memberikan hal-hal positif kepada masyarakat. Sehingga Pemkab Gresik masih terus mampu menjalankan program secara on the track untuk perbaikan-perbaikan di beberapa wilayah.

“Oleh karena itu, kami atas nama Pemkab Gresik mengucapkan selamat Hari Pers Nasional (HPN). Kita akan terus mendorong pers untuk memberikan hal-hal positif kepada masyarakat Gresik. Khususnya dalam pengentasan kemiskinan,” ucapnya.

Ketua DPRD Gresik, Much Abdul Qodir, yang juga hadir di acara itu, mengatakan untuk membentuk pemerintahan yang bagus perlu dilakukan sinergitas dengan media atau insan pers.

“Kami di DPRD Gresik juga melakukan sinergitas itu. Hal ini tentu memberikan nilai positif. Khususnya untuk pembangunan daerah, ” kata politisi PKB tersebut.

Ia mengatakan, sinergitas dengan media yang ada di bawah naungan PWI Gresik memberikan penjernihan informasi yang diterima masyarakat. Khususnya di tengah banyaknya informasi media sosial yang tidak terverifikasi.

“Media sosial tidak punya pola efektif. Sedangkan media mainstream menjadi penjernih informasi yang diterima masyarakat, ” katanya.

Hadir dalam acara GPA PWI Gresik Wakil Gubernur Jatim, Emil Dardak; Wabup Gresik, Aminatun Habibah; Ketua DPRD Gresik, Much Abdul Qodir; Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis; Dandim 0817 Gresik, Letkol Inf Taufik Ismail; serta Ketua PWI Jatim, Lutfil Hakim. (ism/liz)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular