Berita  

Temui Masalah Adminduk di Jember, Laporkan ke Sini !

Narasinews.id
Kantor Dispendukcapil Jember. (Narasinews.id)

Narasinews.idJEMBER – Pelayanan Administrasi Kependudukan (Adminduk) kerapkali masih ada kendala di lapangan. Namun beberapa masyarakat Jember masih bingung hendak mengirim keluhan kepada siapa.

Kasi Pemanfaatan Data dan Dokumen Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Jember, Agus Khusnul Mufid, mengatakan, jika ditemukan masalah maupun kendala dalam mengurus Adminduk, masyarakat diharapkan melapor ke kantor desa setempat.

banner 400x130

“Kalau ada masalah Adminduk, di desa itu ada J-Lahbako. Kalau ada kendala, silakan diinfentarisir. Kemudian langsung sampaikan ke kami,” ucapnya, Senin (20/6/2022).

Di desa juga sudah disediakan operator yang terlatih untuk mengoperasikan J-Lahbako, sistem inovasi Dispendukcapil Jember.

“Kami juga begitu ada keluhan dari warga langsung mengkoordinasikan ke pihak Dispenduk. Sehingga pelayanan menjadi lebih optimal,” ujar Hendrik, Operator J-Lahbako Desa Kemuningsari, Jenggawah.

Beberapa waktu lalu, di awal-awal launching J-Lahbako, Hendrik kerapkali menemukan beberapa kendala. Seperti nomor Kartu Keluarga (KK) atau Nomor Induk Keluarga (NIK) tidak bisa diakses, dokumen yang agak lambat dikirim, dan yang lainnya.

“Begitu kami sampaikan masalah itu, mereka bertahap menyelesaikannya. Sehingga sekarang sudah lancar,” pungkasnya. (nul/ros)

banner 400x130

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.