BerandaNasionalTekan Tingginya Angka Stunting, DP3AKB Jember Rangkul Jurnalis

Tekan Tingginya Angka Stunting, DP3AKB Jember Rangkul Jurnalis

Narasinews.idJEMBER – Demi menekan tingginya angka stunting di wilayah setempat, Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Jember merangkul media atau jurnalis dalam mensosialisasikan berbagai program kegiatan.

Kepala DP3AKB Jember, Suprihandoko, mengatakan Jurnalis diharapkan bisa bersinergi dan bekerjasama dalam menekan angka stunting. Sebab, jurnalis atau media massa memiliki ruang tersendiri dalam membantu sosialisasi program pemerintah.

“Target kami ke depan terkait stunting adalah sesuai target nasional. Sesuai Peraturan Presiden (Perpres) nomor 27 tahun 2021, target angka stunting 2024 itu maksimal bisa ditekan hingga 14 persen. Lebih besar lebih baik,” ucapnya.

Sosialisasi Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Angka Stunting bekerja sama dengan Jurnalis Jember digelar di aula Bina Kencana DP3AKB, Rabu (27/4/2022).

Handoko melanjutkan, dengan berkolaborasi dengan berbagai pihak, dia optimis target yang telah ditetapkan itu bisa dicapai.

Apalagi Jurnalis ikut berpartisipasi aktif untuk menyuarakan bagaimana agar masyarakat di kota tembakau ini bersama-sama mencegah stunting.

“Karena stunting ini merupakan ancaman yang serius dan bisa membahayakan. Bangsa ini bisa tidak berkualitas ketika stunting melanda. Kalau stunting belum bisa ditekan, maka otomatis kualitas masa depan bangsa kita di 2025 akan berantakan,” tandasnya.

Handoko menambahkan usaha pemerintah dalam menekan angka stunting tidak main-main. Hingga menggelontorkan dana 6 Miliar dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) dalam bentuk bantuan pulsa kepada 5.625 kader Tim Pendamping Keluarga (TPK) se Kabupaten Jember.

“Masing-masing TPK mendapat jatah Rp100 ribu per bulan. Itu bakal berlangsung selama 12 bulan. Namun yang direalisasikan hanya 9 bulan saja. Sedangkan untuk bulan Januari, Maret, dan April tidak bisa direalisasikan karena dalam proses pengadaan,” pungkasnya.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular