BerandaNasionalBupatiTekan Harga Bapok, Pemkab Kediri Gelar Pasar Murah

Tekan Harga Bapok, Pemkab Kediri Gelar Pasar Murah

Narasinews.id – KEDIRI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kediri menggelar pasar murah di sejumlah lokasi, Rabu (13/4/2022). Tujuannya untuk menekan lonjakan harga kebutuhan pokok (Bapok) di Ramadan 1443 H.

Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana, mengatakan bahwa di pasar murah dijajakan beraneka ragam produk UMKM. “Kegiatan kita ini bekerjasama dengan gerai rumah inkubasi (GARASI),” ucapnya.

Sementara, menurut Kepala Bagian Perekonomian Kabupaten Kediri, Dyah Saktiana, kegiatan pasar murah merupakan inisiasi dari Erianni Annisa Hanindhito. Dia sengaja menggagas program tersebut bagitu mengetahui harga Bapok yang terus naik di Ramadan.

“Sehingga kita bekerjasama dengan beberapa SKPD dan pabrik gula di wilayah Kediri, Bulog, serta perbankan,” tukasnya.

Dyah Saktiana mengungkapkan, program pasar murah rencananya akan diadakan di 4 lokasi. Yakni Desa Kalipang, Kecamatan Grogol; Desa Mangunrejo, Kecamatan Ngadiluwih; Desa Babadan, Kecamatan Ngancar, dan Desa Ngetrep, Kecamatan Mojo.

“Di pasar murah ini kita menjual berbagai macam kebutuhan sembako dengan harga murah. Seperti beras, minyak goreng curah, minyak goreng kemasan, cabai, serta beberapa kebutuhan dapur lainnya,” pungkasnya. (dho/ros/adv)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular