BerandaNasionalSopir Ngantuk, Mobil Box Tabrak Pohon di Jalan Pantura

Sopir Ngantuk, Mobil Box Tabrak Pohon di Jalan Pantura

Narasinews.idSITUBONDOMobil box dengan Nopol B 9442 UXU menabrak sebuah pohon Trembesi di Jalan Raya Pantura Pasir Putih, KM 174 arah Surabaya, Dusun Kembang Sambi, Desa Pasir Putih, Kecamatan Bungatan, Senin (6/6/2022). Kuat dugaan sopir dalam kondisi ngantuk sehingga lahu kendaraan tak bisa dikendalikan hingga menabrak pohon.

Menurut Koordinator Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BPBD Situbondo, Puriyono, peristiwa nahas itu terjadi pukul 03.30 WIB. “Pukul 01.00 WIB, mobil yang dikemudikan Nanang Kosim, 30 tahun, warga Dusun Krajan, Desa Karangasem, Kecamatan Wonorejo, Pasuruan itu melaju dari Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi menuju Pasuruan seusai mengirim roti ke Bali,” ucapnya.

Lebih lanjut, kata Puriyono, sesampainya di tempat kejadian perkara (TKP) sopir mengantuk, sehingga menabrak pohon Trembesi yang ada di pinggir jalan. Saking kerasnya tabrakan, roda mobil sampai naik ke trotoar jalan. “Bahkan pohon itu tumbang hingga menutup Jalan Raya Pantura dan mengakibatkan kemacetan selama beberapa jam,” tambahnya.

Puriyono mengungkapkan, petugas Pusdalops BPBD Situbondo yang menerima informasi dari masyarakat langsung menunju TKP untuk melakukan pemotongan pohon yang menutup jalan itu. “Saat proses itu berlangsung personel Satlantas Polres Situbondo, Pos Jaga Pasir Putih mengatur arus lalu lintas dengan menggunakan sistem buka-tutup,” bebernya.

Ditambahkannya, selang beberapa jam petugas berhasil memotong dan mengevakuasi batang pohon sehingga arus lalu lintas kembali normal. “Beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka akibat kejadian itu. Untuk kerugian materil masih dikalkulasi pihak terkait (bagian bemper depan mobil box mengalami kerusakan -red),” pungkasnya. (ros/ism)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular