BerandaNasionalBupatiSiap-siap, Pemkab Jember Rencanakan Pembangunan Sirkuit untuk Pembalap Jalanan

Siap-siap, Pemkab Jember Rencanakan Pembangunan Sirkuit untuk Pembalap Jalanan

Narasinews.id – JEMBERBupati Jember, Hendy Siswanto, berencana membangun sirkuit di Stadion Jember Sport Garden (JSG) di Kecamatan Ajung. Tujuan pembangunan tersebut tak lain untuk memfasilitasi para pemuda yang suka menggelar balap liar di jalan.

“Sejauh ini, prosesnya masih dalam pengukuran lokasi. Selanjutnya tinggal menunggu ketersediaan anggaran. Mudah mudahan tahun ini ada anggarannya. Supaya mereka (pembalap liar -red) punya tempat untuk menyalurkan bakatnya,” ucapnya kepada Jurnalis Narasinews.id, Selasa (12/4/2022).

Orang nomor satu di Kota Tembakau ini mengungkapkan, pihaknya sedang berkoordinasi dengan Kapolres, Kadishub, Kapolsek, dan yang lainnya, agar  aksi balap liar tersebut bisa dicegah.

“Tidak hanya balap liar, tapi tonase juga harus diperhatikan. Jalannya yang sudah bagus itu tolong dijaga bersama-sama. Jangan sampai digunakan huntuk hal-hal yang buruk,” tegasnya.

Lebih lanjut, Hendy meminta kepada Dinas PU Bina Marga dan Cipta Karya untuk memantau kendaraan roda empat. Jangan sampai ada truk besar yang melebihi muatan melintas di jalan yang sudah diperbaiki.

“Truk besar yang melebihi muatan itu berpotensi besar merusak jalan. Makanya kami punya Odol (Over Load dan over dimensi – red) untuk mengantisipasi kendaraan yang melebihi tonase,” tandasnya.

Sementara itu, salah satu warga Kecamatan Jenggawah, Ahmad Fadli, menyampaikan bahwa dirinya sangat senang melihat jalan di wilayahnya mulai diperbaiki. Bahkan sebagian lagi sudah ada yang selesai hingga mulus.

“Urusan jalan berlubang sudah selesai. Sekarang timbul masalah baru. Yaitu remaja yang suka kebut-kebutan. Saya harap ini bisa ditindak tegas oleh pihak terkait,” bebernya.

Untuk itu, Fadli berharap, pihak berwajib sering melakukan patroli agar mereka tidak ugal ugalan. Sebab selain berbahaya bagi dirinya, hal itu juga berbahaya bagi pengendara lain.

“Sejak selesai diperbaiki, jalan itu memang belum pernah memakan korban. Tapi kalau dibiarkan begitu (ugal-ugalan -red), tidak menutup kemungkinan akan memicu terjadinya kecelakaan,” pungkasnya. (nul/ros).

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular