BerandaNasionalSempat Alami Keterlambatan Material, JSG Kini Kembali Digarap

Sempat Alami Keterlambatan Material, JSG Kini Kembali Digarap

Narasinews.idJEMBER – Bahan material impor untuk lapisan lintasan di Stadion Jember Sport Garden (JSG) sempat terlambat. Namun kini pihak rekanan telah melanjutkan kembali. Bahkan ditarget rampung sebelum Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Jawa Timur (Jatim) dibuka pada 25 Juni 2022 mendatang.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman, dan Cipta Karya, Rahman, mengungkapkan ada 2 lapisan dalam pemutakhiran lintasan di JSG. Kedua bahan itu adalah impor. Sehingga perlu menunggu.

“Namun hari ini sudah dapat dipasang bahan untuk lapisan bawah. Sedangkan lapisan atas masih menunggu bahan. Di perkirakan juga akan datang minggu ini,” ucapnya, Selasa (31/5/2022).

Rahman melanjutkan, sisa pengerjaan yang sempat tertunda ini bakal segera dikebut. Mengingat Bupati Jember, Hendy Siswanto, telah melihat langsung kondisi JSG dan menggelar rapat koordinasi untuk mulai membahas pemasangan sponsor.

“Sponsor berupa pemberitahuan Porprov. Mulai dari pintu masuk Jember, jalan utama menuju venue, hingga di tepi jalan di setiap kecamatan,” ujarnya.

Jika tidak ada hambatan keterlambatan bahan atau material, kata Rahman, diperkirakan sisa pekerjaan ini bisa diselesaikan 2 pekan ke depan, dengan pengerjaan bertahap.

“Jadi satu minggu itu pasang lapisan bawah. Dan satu minggu berikutnya untuk lapisan atasnya. Hal ini jika tidak ada keterlambatan pengiriman lagi,” pungkasnya.

Sebelumnya, Bupati dan jajaran, Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) dan Dinas Kepemudaan dan Olah Raga (Dispora), serta beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, meninjau Stadion Jember Sport Garden (JSG) yang menjadi venue Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Jawa Timur 2022.(nul/ism)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular