BerandaNasionalSelain Surat Test Swab Antigen, Satgas Covid-19 Kecamatan Jangkar Periksa Bukti Vaksin

Selain Surat Test Swab Antigen, Satgas Covid-19 Kecamatan Jangkar Periksa Bukti Vaksin

Narasinews.idSITUBONDO – Satgas Covid-19 Kecamatan Jangkar terus memperketat pintu masuk Pelabuhan Penyebrangan Jangkar. Tujuannya untuk mengantisipasi masuknya virus Corona, khusunya varian Omicron.

Anggota Koramil 0823-09 Jangkar, Serda Moh Syafiudin mengatakan, hari Selasa, 22 Maret 2022 ini, pihaknya melakukan pemeriksaan kepada calon penumpang kapal KMP Dharma Kartika dengan tujuan Pulau Madura.

“Pemeriksaan di lakukan di pintu masuk Pelabuhan Jangkar. Calon penumpang kita cek satu-persatu surat test swab antigen dan bukti vaksinnya,” ujarnya.

Lebih lanjut, Serda Moh Syafiudin menyampaikan, data dari Pelabuhan Jangkar, manifest penumpang KMP Dharma Kartika 128 orang. “Setelah kami periksa, penumpang yang sudah melaksanakan vaksin dosis 1,2 dan 3 dari daerah asal sejumlah 104. Kemudian penumpang yang belum melaksanakan vaksin 24 orang,” bebernya.

Lebih jauh, Serda Moh Syafiudin mengungkapkan, untuk surat test swab antigen, semua penumpang sudah membawa dari daerah masing-masing. “Alhamdulillah 128 orang sudah membawa (surat test antigen -red) dengan hasil negatif,” tegasnya.

Menurut Serda Moh Syafiudin, pihaknya akan terus memperketat pintu masuk Pelabuhan Penyebrangan Jangkar. “Kita pasti lakukan ini setiap kali ada kapal yang tiba dari Pulau Madura ataupun sebaliknya,” tukasnya.

Untuk itu, Serda Moh Syafiudin menghimbau kepada calon penumpang agar melengkapi syarat untuk bisa naik KMP. “Yang pertama bawa surat test swab antigen dengan hasil negatif Covid-19. Kedua bawa bukti vaksin dosis 1,2 atau 3 (booster -red),” tutupnya. (ros).

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular