BerandaPeristiwa DaerahSejumlah Pejabat Polresta Banyuwangi Dimutasi, Mantan Kasi Humas Jadi Kapolsek Tegaldlimo

Sejumlah Pejabat Polresta Banyuwangi Dimutasi, Mantan Kasi Humas Jadi Kapolsek Tegaldlimo

Narasinews.id – BANYUWANGI – Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Deddy Foury Millewa, memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kabag SDM, Kabagren, Kabaglog dan Kapolsek Tegaldlimo, di lapangan apel Mako Polresta Banyuwangi, Senin (1/8/2022) pagi.

Sejumlah pejabat Polresta dan Polsek di Banyuwangi dimutasi. Salah satunya Kompol Idham Kholid. Posisinya sebagai Kabag SDM diganti oleh AKP Indah Citra Fitriani. Sementara jabatan Baru Kompol Idham Kholid adalah Kabagren Polresta Banyuwangi.

Kompol Amar Hadi Susilo yang sebelumnya menjabat Kaurgakkum Subbidprovos Bidpropam Polda Jatim mengisi jabatan baru sebagai Kabaglog. Dia menggantikan Kompol Mulyono, S.H. yang memasuki masa pensiun.

Tak berhenti di situ, Iptu Lita Kurniawan yang sebelumnya menjabat Kasi Humas Polresta Banyuwangi dipercaya mengisi posisi Kapolsek Tegaldlimo. Dia menggantikan AKP Bambang Suprapto.

Pantauan Narasinews.id, upacara serah terima ditandai dengan penandatanganan naskah berita acara serah terima jabatan, berita acara penyumpahan dan pakta integritas oleh pejabat kepolisian terkait. Termasuk oleh Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Deddy Foury Millewa.

Kapolresta Banyuwangi dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan serah terima jabatan merupakan rutinitas kedinasan. Tentunya hal tersebut merupakan rangkaian tour of duty dan tour of area dalam sistem pembinaan karir anggota Polri.

“Proses mutasi jabatan merupakan bentuk penyegaran. Juga merupakan regenerasi kepemimpinan yang berjalan secara profesional dari sumber daya manusia Polri,” ungkap Kapolresta Banyuwangi.

Lebih lanjut, Kapolresta Banyuwangi juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh personelnya atas dedikasi dan loyalitas selama berdinas di Polresta Banyuwangi.

”Saya ucapkan selamat datang kepada pejabat yang baru. Semoga dapat cepat beradaptasi dan mampu memberikan kinerja terbaik. Termasuk dapat memunculkan inovasi-inovasi yang cemerlang untuk Polresta Banyuwangi,” ujar Kapolresta.

Tak hanya itu, Kapolresta juga mengajak seluruh personel kepolisian untuk  senantiasa menjaga kesehatan. Khususnya yang melaksanakan tugas dilapangan.

“Mengingat pada saat ini kita kembali disibukkan juga dengan munculnya wabah penyakit kuku dan mulut (PMK) pada hewan ternak. Saya juga meminta para Kapolsek memaksimalkan monitoring dan koordinasi dengan dinas terkait dalam rangka mengantisipasi penyebaran wabah PMK,” terangnya. (emen/liz)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular