BerandaNasionalRumah Warga Tertimpa Tebing di Sumbermalang

Rumah Warga Tertimpa Tebing di Sumbermalang

Narasinews.idSITUBONDO – Sebuah tebing dengan tinggi 7 meter dan lebar 5 meter yang berada di Dusun Semogo, Desa Kalirejo, Kecamatan Sumbermalang, Situbondo, longsor, Minggu (3/4/2022). Material berupa tanah menghantam rumah Wahyudi, warga setempat. Akibat insiden tersebut, pria 50 tahun itu mengalami kerugian mencapai Rp50 juta.

Koordinator Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BPBD Situbondo, Puriyono, mengatakan, kerusakan paling dominan terjadi di bagian dapur. “Barang-barang rumah tangga di dalamnya juga banyak yang rusak” ucapnya.

Puriyono mengatakan, penyebab longsornya tebing adalah hujan deras yang terjadi sejak pukul 15.00 hingga 17.25 WIB. “Guyuran air hujan itu mengakibatkan tanah menjadi gembur dan longsor,” tambahnya.

Lebih lanjut, Puriyono mengungkapkan, saat peristiwa terjadi, korban berada di ruang tamu. “Lalu dia mendengar suara gemuruh seperti benda jatuh. Seketika korban langsung berlari keluar rumah sambil berteriak minta tolong,” tukasnya.

Warga yang mendengar teriakan tersebut langsung mendatangi rumah korban. “Beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka akibat kejadian tersebut. Pemilik rumah berhasil keluar dari rumah saat peristiwa itu terjadi,” pungkasnya. (ros).

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular