BerandaNasionalPorprov VII Jatim, Cabor Drumband Jember Berhasil Sabet 5 Medali Emas

Porprov VII Jatim, Cabor Drumband Jember Berhasil Sabet 5 Medali Emas

Narasinews.idJEMBER – Cabang olahraga (Cabor) Drumband Jember berhasil menyabet 5 medali emas pada perhelatan Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur (Porprov Jatim) VII 2022. Medali diperoleh dari kategori LBB, LUG, LKBB Putra, LKBB Putri serta LKBB Mix. Ditambah 1 medali perunggu kategori LBBB Putra.

Bupati Jember, Hendy Siswanto mengatakan, prestasi yang di torehkan tersebut sangat signifikan dan sesuai dengan kerja keras mereka. Baik itu secara fisik maupun spiritual.

“Saya melihat sendiri, semalam mereka berdoa dan bersalawat bersama di Pendapa sambil menunggu pengumuman pada pukul 19.00 WIB. Alhamdulillah, akhirnya mereka berhasil menyabet 5 medali emas dan 1 medali perunggu,” ucapnya usai mengalungkan medali kepada personil drumband di alun-alun Jember, Kamis (30/6/2022).

Hendy berharap, prestasi itu bisa memberi motivasi dan semangat kepada Cabor lainnya yang saat ini masih berjuang agar menyabet medali emas juga.

Sementara, Penanggung Jawab Drum Band Jember, Tri Basuki, bakal menagih janji Hendy yang akan memberikan dukungan penuh sampai ke kancah nasional hingga internasional.

“Kita akan menagih janji Bupati untuk mendukung mereka pada kejuaraan dunia 2023 di USA. Kami akan sampaikan itu kepada kepala Dinas Penuda dan Olahraga (Dispora -red),” ujarnya.

Sebenarnya, Basuki hanya mentargetkan 4 medali emas saja. Namun mereka berhasil meraih prestasi melebihi target dengan tambahan 1 emar dan 1 perunggu.

“Kalau dari konsultan, mereka dapat bonus akan diajak berwisata ke Bali,” ungkapnya.

Basuki optimis, personil Drumband besutannya akan siap bersaing secara internasional. Sebab venue yang ada di wilayah setempat sudah sesuai dengan standar dunia. (nul/ros)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular