BerandaPolitikDPRDPolitisi PKB Senandungkan Salawat saat Rapat Paripurna di DPRD Jember

Politisi PKB Senandungkan Salawat saat Rapat Paripurna di DPRD Jember

Narasinews.id- JEMBER- Ada yang unik dalam rapat paripurna penetapan peraturan daerah (Perda) perusahaan daerah air minum (Perumdam) Tirta Pandalungan dan PDP Kahyangan. Dalam kegiatan yang diselenggarakan di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jember itu, Politisi PKB, Sunarsi Kholis mendadak menyenandungkan salawat saat akan menyampaikan pandangannya.

Tak hanya itu, Sunarsi Khoris juga meminta semua peserta rapat untuk berdiri sejenak dan ikut membaca salawat.

“Karena sebentar lagi memasuki bulan Ramadan, marilah kita semua bersama-sama melantunkan salawat pada Nabi Muhammad SAW,” ucapnya.

Serentak mereka pun berdiri. Sementara Sunarsi Khoris, dengan khas suaranya yang merdu, memandu langsung berjalannya pembacaan salawat hingga selesai.

“Pembacaan salawat Nabi itu di lakukan secara spontanitas. Mengingat sebentar lagi memasuki Ramadan. Kita berharap adanya hidayah dari Rasullullah melalui salawat. Dan itu pertama kalinya (pembacaan salawat-red) di sini yang saya lakukan,” ungkapnya kepada Jurnalis Narasinews.id usai rapat paripurna, Rabu (30/3/2022).

Ketua Fatayat Cabang Kecamatan Kencong ini mengungkapkan, jika pembacaan salawat yang baru saja dilakukan itu disambut baik oleh semua pihak. Karena itu ke depan, setiap kali dirinya berkesempatan maju ke mimbar, akan senantiasa melantunkan salawat Nabi seperti yang dilakukan saat ini.

Salawat Sejukkan Hati

“Karena salawat Nabi itu dapat menyejukkan hati. Selain itu juga bisa meningkatkan ketakwaan kita kepada Allah. Makanya, kalau di suatu tempat sering dibacakan salawat, maka Allah akan menaburkan keberkahan disana,” tuturnya.

Di sisi lain, Ketua DPRD, Itqon Syauqi, mengatakan minggu pertama di bulan April ini ummat muslim sudah memasuki puasa.

“Saya ucapkan selamat menjalani ibadah puasa bagi seluruh masyarakat yang melaksanakan. Semoga semuanya berjalan lancar seiring ridha Allah SWT,” ucapnya.

Sementara, Bupati Jember, Hendy Siswanto, mengimbau kepada semua warga yang ada di kota tembakau untuk aktif melaksanakan ibadah di bulan puasa. Namn tetap harus menjaga protokol kesehatan (Prokes).

“Sekarang Kabupaten Jember posisinya di PPKM level 2. Aktivitas masyarakat sudah mulai longgar. Jadi bagi yang melaksanakan ibadah, seperti salat tarawih, hendaknya tetap memakai masker. Supaya terlindungi dari penularan Covid-19,” pungkasnya. (nul/liz)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular