BerandaPeristiwa DaerahPolisi Bondowoso Dekati Anak-anak dengan Program Polsanak

Polisi Bondowoso Dekati Anak-anak dengan Program Polsanak

Narasinews.idBONDOWOSO – Polisi lalu lintas (Polantas) Polres Bondowoso memperkenalkan program polisi sahabat anak atau Polsanak di berbagai tingakatan sekolah. Mulai dari TK hingga SMA.

Kasat Lantas Polres Bondowoso, AKP Suryono, mengatakan bahwa untuk tingkatan SD dan TK, pihaknya menjabarkan tentang maksud Polsanak.

Menurutnya, mengenalkan sosok polisi agar lebih dekat dan bisa bersahabat dengan anak-anak sangatlah penting. Hal itu untuk menampik bias pemahaman pada kalangan anak usia dini yang selalu ditakut-takuti kepada Polisi.

“Jadi seringkali di lingkungan itu anak-anak ditakuti. Kalau tidak makan nanti dibawa Pak Polisi,” kata dia, Kamis (4/8/2022).

Lebih lanjut, Suryono mengatakan, Polsanak ini dimaksudkan untuk menanamkan budaya tertib berlalu lintas sejak usia dini. Di samping itu, dengan bermain dan belajar bersama anggota Satlantas, anak-anak lebih dekat, dan bersahabat dengan anggota Polri. Serta mencintai profesi kepolisian.

“Saya juga berharap anak-anak dan guru pembimbing lebih mengenal dan memahami rambu-rambu lalu lintas. Selain itu juga mengerti apa arti dan maksud kegunaan rambu-rambu tersebut. Sehingga tercipta kesadaran hukum dalam berlalulintas dan pentingnya keselamatan dalam berkendara,” pungkasnya. (bay/liz)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular