BerandaNasionalPerbaikan Venue Capai 80 Persen, Jember Siap Gelar Porprov Jatim

Perbaikan Venue Capai 80 Persen, Jember Siap Gelar Porprov Jatim

Narasinews.idJEMBER – Perbaikan venue atau tempat pertandingan di Kabupaten Jember selaku tuan rumah dalam Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur (Porprov Jatim) sudah mencapai 80 persen.

Bupati Jember, Hendy Siswanto, meyakini sebelum kirab obor dimulai semua sudah selesai 100 persen.

Setiap hari orang nomor satu di Kota Tembakau ini memantau perbaikan semua venue dengan mendatanginya satu-persatu. Tujuannya agar persiapan Porprov lebih maksimal.

“Semua venue sudah mulai terlihat bagus. Hanya ada beberapa lokasi yang masih perlu ada percepatan perbaikan. Salah satunya kolam renang yang harus dilembur pekerjaannya,” ucapnya, Senin (6/6/2022).

Hendy melanjutkan, tempat digelarnya Aeromodeling di area Bandara Noto Hadi Negoro juga sudah nampak bagus. Tinggal pembersihan dan pengecatan perlu maksimalkan.

“Paling lambat itu sebelum Porprov Jatim dimulai, 17 Juni 2022, kami usahakan semuanya selesai. Porprov ini merupakan pesta besar pasca Covid-19. Jadi semuanya harus benar-benar dipersiapkan dengan baik,” imbuhnya.

Selain itu, kata Hendy, dia juga akan menyosialisasikan ke semua komunitas untuk memeriahkan Porprov Jatim tersebut. Semua siswa baik tingkat SD, SMP, maupun SMA sederajat, akan diminta untuk berpartisipasi. Terutama kegiatan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

“Semua persiapannya sudah terlihat cukup bagus. Tahun ini Jember sudah bisa melaksanakan Porprov,” tandasnya.

Hendy menerangkan, usai Porprov digelar, wilayah setempat sudah memiliki venue yang bisa digunakan secara optimal. Sehingga perlu dilakukan perawatan agar tidak kembali terbengkalai.

“Ini akan diadakan kegiatan kompetisi terus-menerus. Baik itu bulanan maupun tahunan. Sehingga maintenance (pemeliharaan) terhadap venue ini tetap berjalan,” ungkapnya.

Hendy memaparkan, selama bertahun-tahun venue yang ada dibiarkan begitu saja. Bahkan tidak digunakan maksimal. Beruntung saat ini bisa dilakukan perbaikan.

“Mengapa demikian? Karena tidak ada kontinuitas dari para atlet kita. Mereka tidak diwadahi untuk memakai venue secara leluasa. Nah, saat ini (venue – red) sudah diperbaiki. Kita minta semua atlet dan semua masyarakat Jember agar menjaga venue bersama-sama,” serunya.

UMKM

Kemudian soal UMKM, dari mana sajakah yang akan dilibatkan dalam Porprov Jatim?

Hendy menjawab, sementara UMKM yang akan terlibat di Porprov Jatim ini hanya masyarakat lokal saja. Karena Porprov ini bertempat di Jember.

“Jember sebagai tuan rumah harus sukses. Baik itu atletnya maupun ekonominya. Porprov ini kan gantian (dengan kota/kabupaten se-Jatim, red). Jadi sementara saat ini UMKM lokal saja yang dilibatkan. Kalau yang lain (UMKM luar Kabupaten, red) nunggu giliran (pagelaran Porprov di daerahnya, red),” pungkasnya.(Nul/ism)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular