BerandaNasionalPerahu Nelayan Tenggelam di Perairan Besuki

Perahu Nelayan Tenggelam di Perairan Besuki

Narasinews.idSITUBONDO –  Nasib nahas menimpa Mitsum Haris, 54, warga Kampung Mandaran, Desa Pesisir, Kecamatan Besuki. Perahu miliknya tenggelam di perairan setempat saat digunakan mencari ikan, Minggu (29/5/2022).

Kerugian yang dialami korban pun cukup besar. Ditaksir mencapai Rp20 juta.

Menurut Koordinator Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BPBD Situbondo, Puriyono, peristiwa tersebut bermula saat korban beserta putranya, Mohammad Rosidi, 30, berangkat melaut dari Kampung Mandaran untuk memancing ikan sekitar pukul 02.00 WIB. Lokasinya berjarak 18 mill dari bibir pantai.

“Beberapa jam kemudian, kater perahu yang terbuat dari paralon di sebelah kiri bocor. Diduga ada keretakan di kater itu yang mengakibatkan perahu hilang keseimbangan,” ungkap Puriyono.

Sekitar pukul 10.00, keadaan semakin parah. Perahu oleng dan tenggelam. “Seketika itu kedua korban menaiki boks styrofoam agar mereka tetap mengapung. Kemudian Muhammad Rosid langsung minta tolong dengan cara melambaikan tangan ke pengguna perahu lain yang berjarak 200 meter dari korban,” ujarnya.

Nasib baik masih berpihak kepada kedua korban. Pemilik perahu merespon lambaian tangan Muhammad Rosid. Nelayan tersebut kemudian menolong Rosid dan sang ayah.

“Alhamdulillah mereka bisa ditolong. Sehingga tidak ada korban jiwa maupun luka akibat kejadian itu. Namun perahu korban beserta alat pancingnya tenggelam,” pungkasnya. (ros/liz)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular